Beranda INFO POLISI Gagalkan Jual Beli Tulang dan Sisik Satwa, 3 Pelaku Diamankan

Gagalkan Jual Beli Tulang dan Sisik Satwa, 3 Pelaku Diamankan

Gagalkan
Ilustrasi
Tim Polres Aceh Barat Daya berhasil menggagalkan transaksi jual beli tulang Harimau Sumatera dan sisik Tringgiling.

Polisi berhasil menggagalkan dan menangkap tiga pelaku perdagangan satwa dilindungi tersebut.

Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution di Blangpidie menjelaskan, ketiga pelaku ditangkap pada di Gampong Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh.

BACA JUGA  162 Balok Kayu Ulin Ilegal dan Pelaku Berhasil Diamankan

Diketahui ketiga pelaku yang digagalkan itu berinisial YF (46) warga Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie. TN (57) warga Gampong Aur Peulumat, Kecamatan Labuhan Haji Timur, Kabupaten Aceh Selatan dan SB (49) warga Gampong Lawe Ger-Ger, Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara.

Kapolres menjelaskan, satwa dilindungi yang diamankan dari tangan ketiga pelaku, yaitu tulang belulang harimau sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) dan sisik tringgiling.

“Ketiga pelaku ditangkap berkat informasi dari masyarakat bahwa mereka melakukan transaksi jual beli tulang belulang harimau dan sisik tringgiling,” ujar M Nasution dikutip dari aceh.inews.id, Sabtu (12/2/2022).

BACA JUGA  Kapolda Minta Pejabat Segera Bekerja

Dia menuturkan, tim Satreskrim berkoordinasi dengan pihak Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I Blangpidie untuk melakukan pemetaan lokasi yang dijadikan tempat transaksi tulang belulang satwa dilindungi itu.

“Sesampai di sana, tim kami melakukan pengintaian dan setelah para pelaku masuk ke lokasi tempat transaksi ketiga pelaku langsung kita tangkap,” ujarnya.

Kemudian, dari tangan ketiga pelaku polisi mengamankan barang bukti 1 set tulang belulang harimau dan 343,19 gram sisik tringgiling serta satu unit mobil innova yang digunakan oleh ketiga pelaku.

Harga barang bukti tulang belulang harimau sumatera yang disita dari tangan tersangka tersebut ditaksir mencapai Rp150 juta.

[Red]

BACA JUGA  Berkas Pencuri Emas Asal Tiongkok Belum Dilimpahkan ke Pengadilan
Artikel sebelumyaPangdam XII/Tpr: Tetap Pelihara Naluri Tempur
Artikel berikutnyaPolres Seluma Berhasil Ungkap 4 Kasus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.