Disiplin Protokol Kesehatan di Kotim Terlihat Sudah Menurun

0
55
Disiplin
Rudianur Wakil Ketua DPRD Kotim
Disiplin protokol kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menurut Rudianur, Wakil Ketua DPRD Kotim terlihat sudah menurun. Ia mendorong agar masyarakat mempertahankan protokol kesehatan.

Rudianur berharap agar tetap disiplin, sebagai upaya dan langkah untuk mempertahankan kondisi daerah yang mulai mereda dari pandemi Covid-19.

Dia melihat kesadaran masyarakat mulai menurun dan tidak disiplin dan tidak konsisten lagi baik dalam hal menggunakan masker, mencuci tangan atau menjaga jarak.

BACA JUGA  DPRD Kotim Desak Inspektorat Audit PDAM Tirta Sampit

Legislator ini menilai pelanggaran protokol kesehatan terjadi di mana-mana, kondisi ini semakin mengkhawatirkan.

“Kami minta agar ada penertiban di lapangan bagi mereka yang tidak menggunakan masker, karena saya lihat banyak yang menyepelekan penggunaan masker, padahal itu adalah kewajiban dalam protokol kesehatan,” katanya, Rabu 27 Oktober 2021.

Dia menegaskan jangan sampai muncul  trend positif terpapar Covid-19 di Kotim  karena kendornya penerapan prokes di kalangan masyarakat.

Sehingga penularan lokal semakin tidak terkendali. “Kita harus tetap melakukan langkah antisipasi itu agar jangan angka sebarannya meningkat lagi,” tukas dia.

[*to-65].

BACA JUGA  Komisi I DPRD BS Rampungkan Perda Hewan Ternak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.