Beranda DAERAH Dio Zulfikri Memikat Telah 2 Kali Mewakili Timnas Voli Putra Indonesia

Dio Zulfikri Memikat Telah 2 Kali Mewakili Timnas Voli Putra Indonesia

Pasaman Barat |Redaksi Satu – Dio Zulfikri telah dua timnas voli putra Indonesia di Kejuaraan ASEAN, kali mewakili timnas voli putra Indonesia di Kejuaraan ASEAN, pertama, pada tahun 2017 saat ia mewakili Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia, saat itu timnas voli putra Indonesia berhasil di posisi ke-dua.

Yang ke-dua, Dio Zulfikri sukses membawa Timnas voli Putra Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina, dan saat itu Dio dipercaya sebagai kapten.

Dio selain aktif sebagai anggota di timnas voli putra Indonesia, ia juga aktif di berbagai klub.Dio Zulfikri

Sebagai setter Voli Nasional dan setter kebanggaan Nasional, kini Dio Zulfikri mendapat kepercayaan untuk memperkuat LAVANI di Proliga 2022.

Dio Zulfikri, dalam memperkuat tim voli milik Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), LAVANI pada Proliga 2022 ke depan diharapkan akan mampu membawa Lavani berjaya di Proliga 2022.

Pemain dengan tinggi 180 cm. yang lahir di Padang, 15 Desember 1996 tersebut sebelum bergabung dengan LAVANI, juga merupakan setter andalan BNI 46 putra.Dio Zulfikri

Dio Zulfikri telah bermain bersama BNI 46 selama dua musim. Pada Proliga musim 2019 lalu, bahkan ia sukses meraih penghargaan sebagai Setter terbaik di Proliga setelah sukses membawa BNI 46 putra finish sebagai runner-up.

Sebelum bergabung dengan BNI 46 putra, Dio juga pernah berkostum tim Jakarta Pertamina Energi Putra pada Proliga musim 2015, 2017 dan 2018.

Dio Zulfikri

Dio Zulfikri juga pernah membela Palembang Bank Sumsel Babel pada Proliga musim 2016, setelah sebelumnya mengawali karier profesionalnya di BNI 46 pada Proliga musim 2014.

(Zoelnasti)

 

BACA JUGA  Martina Sudah Dioperasi Butuh Bantuan Untuk Denda BPJS
Artikulli paraprakProyek Turap Diduga Rusak Jalan Serdam
Artikulli tjetërKapolda Sumut ‘Penggal’ 28 Anggota Indisipliner, Formasu Jakarta: Angkat Topi Atas Sikap Dan Kinerja  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.