Iklan
BerandaDAERAHPol PP Pasaman Barat Tinjau Penuh Gerai Vaksin di Mandiangin 2021

Pol PP Pasaman Barat Tinjau Penuh Gerai Vaksin di Mandiangin 2021

Pasaman Barat | Redaksi Satu –Pol PP Pasaman Barat Tinjau Penuh Gerai Vaksin di Mandiangin, hal ini dilakukan dalam rangka penuntasan vaksinasi bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Geografis Kabupaten Pasaman yang cukup luas dan masih banyaknya jalan penghubung antar wilayah yang belum memadai untuk ditempuh, merupakan kendala yang dihadapi oleh tim vaksinator dalam akselerasi vaksinasi.

Buruknya akses jalan yang dihadapi oleh tim vaksinator dalam akselerasi vaksinasi, tidak menyurutkan tekad dan semangat , hari ini (17/12) tim vaskinator mendirikan gerai vaksin di daerah yang cukup jauh, dan akses jalan yang belum memadai, yang berada di Jorong Mandiangin Nagari Katiagan Kecamatan Kinali.

Pol PP Gagasan dibukanya gerai vaksin di daerah Jorong Mandiangin Nagari Katiagan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasaman Barat Hendri Wijaya, hal ini dikarenakan angka capaian vaksinasi di derah tersebut belum menyentuh angka 70% dari jumlah penduduk yang ada di Jorong Mandiangin tersebut

“Kami membuka gerai vaksin disini dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, dan sulitnya akses jalan apabila masyarakat ingin pergi ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksin”, imbuh Hendri Wijaya.

Dikatakan orang nomor satu di Sat Pol PP itu, masyarakat yang ada di Jorong Mandiangin Nagari Katiagan mayoritas berprofesi sebagai nelayan, ini juga menjadi faktor belum tercapainya akslerasi vaksinasi di daerah tersebut.Pol PP

“Kita semuanya harus bekerjasama dalam penuntasan vaksinasi di daerah ini, agar masyarakat kita tidak terpapar virus Covid-19, dan hari ini saya melihat antusias masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin cukup tinggi,” ungkapnya.

Keseriusan Kasat Pol PP dan jajaranya dalam penuntasan vaksinasi terlihat dengan angka capaian yang menggembirakan, karena kemaren pada hari Kamis di kantor Sat Pol PP, 162 orang telah mendapatkan vaksin dengan rincian, 132 dosis 1 dan 30 orang dosis 2.

BACA JUGA  Malam Tahun Baru 2022, Taman Wisata Kota Pontianak Ditutup

“Kita akan terus berusaha semaksimal mungkin dalam upaya percepatan vaksinasi diderah ini, kita akan mendata mana daerah yang jauh dan angka capaian vaksinasinya masih rendah, kemudian kita berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk membantu kita dalam ketersediaan vaksin untuk masyarakat” terang Hendri.

Pol PP Pasaman Barat dalam melakukan peninjauan tersebut juga menghimbau warga agar mengajak tetangganya yang hingga saat ini belum mendapatkan vaksin dosis pertama maupun ke dua..

Hendri menjelaskan, hal itu sebagai bagian dari percepatan vaksinasi sekaligus mengantisipasi potensi munculnya gelombang ketiga pandemi Covid-19 yang diprediksi akan muncul pada akhir tahun ini.

Kegiatan peninjauan ini diperuntukkan bagi warga yang belum divaksinasi dengan dosis pertama dibantu oleh Nakes dan jajaran Satpol PP Pasaman Barat serta perangkat Nagari setempat.

“Kabupaten Pasaman Barat saat ini sedang mengintensifkan percepatan vaksinasi khususnya di daerah yang belum terjangkau selama ini,”jelas Kasad Pol PP.

Dalam kegiatan peninjauan yang dimulai pukul 08.30 WIB itu, Pol.PP Pasaman Barat menyediakan stand vaksin yang berada dekat dengan pemukiman warga dibantu oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman.

“Bagi warga yang ditemukan dalam peninjauan ini dan ternyata  belum divaksinasi kita layani untuk divaksinasi di gerai yang telah tersedia,” terang Hendri.Pol PP

Tinjau Vaksinasi di Jorong Mandiangin Nagari Katiagan Kecamatan Kinali ii merupakan Kegiatan vaksinasi yang saat ini sedang digencarkan dan hasilnya menunjukkan peningkatan, pencapaian tersebut tidak terlepas dari upaya dan terobosan kreatif yang dilakukan oleh Pol PP. Pasaman Barat beserta jajarannya dalam rangka menuntaskan 70% capaian vaksinasi di kabupaten tersebut.

Berbagai upaya kreatif dan terobosan yang dilakukan Pol PP  Pasaman Barat dan bekerja sama dengan Polres Pasbar dalam percepatan vaksinasi kini telah menunjukkan 56% dari total target vaksin 333.063 orang, optimalisasi dalam hal penyediaan outlet vaksin dan kerjasama dengan instansi terkait menjadi kunci dalam hal percepatan vaksinasi.

BACA JUGA  Jangan Bicara VERIFIKASI dan KOMPETENSI 2021

sementara Kapolres AKBP M. Aries. Purwanto, SIK , MM saat dikonfirmasi oleh media ini (16/12) mengatakan pihkanya telah  menyediakan 49 lokasi vaksin yang tersebar di seluruh Kabupaten Pasaman Barat, dan juga dibantu oleh tim tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Pasaman Barat, dengan target 5.545 orang.

 

(Zoelnasti)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.