Beranda KALBAR Desa Tanjung Sari Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2023

Desa Tanjung Sari Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2023

Tanjung Sari
Redaksisatu.id – Pemerintah  Desa (Pemdes) Tanjung Sari, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi Kalimantan Barat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) untuk Tahun Anggaran 2023. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Tanjung Sari, pada Senin (31/1)pukul 08.30 wib pagi.

Kepala Desa, M. Taufik mengatakan, kegiatan Musrenbang ini merupakan agenda wajib yang harus dilakukan Desa. Dimana dalam Musrenbang in, Desa akan mengusulkan kegiatan pembangunan untuk tahun 2023 kepada pemerintah Kabupaten Melawi.

“Ada empat bidang pembangunan yang kita usulkan kepada Bupati pada tahun 2023 yaitu, bidang pembangunan, Pendidikan, Kesehatan serta Pertanian dan Peternakan” Kata M. Taufik dalam sambutannya.

WhatsApp Image 2022 02 01 at 11.13.05Taufik berharap, daftar usulan kegiatan yang telah diusulkan oleh masyarakat dalam Musrenbang ini dapat direalisasikan oleh Pemkab Melawi nantinya. Namun sebelumnya, hasil Musrenbang ini akan disampaikan pada Musrenbang di Tingkat Kecamatan.

Sementara itu Camat Nanga Pinoh, Halma Trisno melalui Kasi Pemerintahan, Yulianda Kurniawan menyampaikan permohonan maaf dengan tidak bisa hadirnya Camat Nanga Pinoh karena dalam kondisi kurang sehat.

Yulianda juga mengapresiasi Pemerintah Desa Tanjung Sari  yang telah melaksanakan Musrenbang.  Dimana nantinya hasil Musrenbang ini akan kita sampaikan kepada Bupati Melawi dan Anggota DPRD Kabupatn Melawi pada 7 Februari 2022 mendatang di Kecamatan.

WhatsApp Image 2022 02 01 at 11.13.04“Ini merupakan Desa yang ke 7 dari 17 Desa yang ada di Kecamatan Nanga Pinoh yang telah melaksanakan Musrenbang. Di Musrenbang Kecamatan semua usulan desa akan disampaikan kepada DPRD dan OPD terkait”. Kata Yulianda.

Yulianda juga mengingatkan agar usulan yang disampaikan oleh Desa nantinya tetap mengacu pada RPJMD Kabupaten Melawi.

“Usulkan kegiatan yang benar-benar prioritas bagi desa serta dapat berkesinambungan nantinya”. Imbuhnya.

Pada Kesempatan tersebut, Babinsa Desa Tanjung Sari, Sertu Sujud juga berharap kegiatan di Desa Tanjung Sari dapat terlaksana dengan baik nantinya. Ia juga menyampaikan adanya rekruitmen Calon Anggota TNI pada tahun 2022 ini.

BACA JUGA  Peristiwa di SPBU 6478321 Dalam Proses di Polsek Sungai Kakap

WhatsApp Image 2022 02 01 at 11.13.05 2“Saya harap kegiatan pembangunan di Desa Tanjung Sari dapat berjalan lancar tanpa ada masalah. Dalam kesempatan ini saya sampaikan bahwa tahun 2022 ini ada penerimaan calon anggota TNI, pendaftarannya online”. Ungkapn Sertu Sujud.

Terkait penerimaan calon anggota TNI, Sujud menghimbau kepada warga desa Tanjung Sari agar mendaftarkan anak-anaknya yang memiliki potensi.

“Silahkan masyarakat klik  di http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/. Selama proses penerimaan tidak di pungut biaya”. Imbuhnya.

Hadir pada kegiatan Musrenbang Desa, BPD Desa Tanjung Sari, Tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Bidan Desa, LPM, Babinsa, Bahbinkamtibmas dan Tenaga Pendamping Profesional Desa Tanjung Sari. Kegitan berlangsung dengan tetap menerapkan prokes Covid-19.[] Ade Shalahudin.

Artikulli paraprakEdaran Brosur UKW di Aceh, Begini Penjelasan LSP Pers Indonesia 
Artikulli tjetërHarlah NU Ke – 96, AKBP Sigit Minta NU Tetap Komitmen Tangkal Paham Radikalisme dan Intoleransi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.