Beranda DAERAH Delapan Anggota Persaudaraan Alumni 212 Pasbar Resmi Direkomendasi

Delapan Anggota Persaudaraan Alumni 212 Pasbar Resmi Direkomendasi

Delapan Anggota
Pasaman Barat | Redaksi Satu – Delapan anggota Persaudaraan Alumni atau PA 212 Kabupaten Pasaman Barat resmi di rekomendasi ke DTN PA 212 melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di Aula Komplek Taman Latifa jl.Soekarno Hatta Jalur 32 Simpang Empat Pasbar pada Ahad 12 Rajab 1443 H berketapatan dengan hari Minggu (13/2/2022).

Ke delapan nama – nama yang merupakan calon Pengurus Inti Dewan Tanfidzi Kabupaten Persaudaraan Alumni 212 (DTK PA 212) Kabupaten Pasbar Sumbar tersebut adalah, Decky H. Sahputra, Mon Eferi, Aldi, Wafriman Matondang, Hidayat Komari,
Agustar, dan Mizlan serta Asmar Habibi.

Pemegang Mandat PA 212 Cabang Pasbar, Drs. H. Baharuddin, R.MM. dalam sambutannya mengatakan,pembentukan kepengurusan PA cabang merupakan amanat Musyawarah Nasional (Munas) PA 212 yang digelar di Bogor pada 2018 lalu.Delapan Anggota

Menurut Inyiak,sapaan akrabnya yang juga Tokoh dan orang tua Pasbar ini, Muskab PA 212 ini adalah yang pertama digelar di Pasbar, di mana PA 212 sebagai wadah perjuangan bagi para Mujahid dan Mujahidah yang peduli kepada Islam dan Umat Islam dalam kewajiban mengabdikan diri kepada Allah SWT.

“dalam mengisi kemerdekaan, kita Umat Islam berkewajiban mewujudkan masyarakat yang adil makmur di bawah lindungan Allah yang Maha Kuasa, sesuai cita-cita proklamasi kemerdekaan RI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan telah direkomendasikan delapan nama tersebut, maka sah lah mereka kedepan menjadi Calon Pengurus DTK yang akan menjadi pelaksana tugas harian di Kabupaten Pasaman Barat.Delapan Anggota

Sementara, Dedi Subuh Ketua Bidang Organisasi DTN PA 212 menyampaikan, PA 212 adalah rumah besar dan sekaligus menjadi wadah persatuan dan kesatuan Umat Islam dalam menegakkan nilai-nilai kebenaran, keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat dalam rangka pengabdian kepada Allah SWT.

BACA JUGA  620 Napi Lapas Lhokseumawe Dicek Tes Urine

Dedi Subuh menerangkan, masa kerja dari PA 212 Cabang Pasbar yang terdiri delapan pengurus inti adalah lima tahun. Adapun prioritas program kerja di tahun pertama dari PA 212 Pasbar adalah pembentukan tim relawan untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan.

“Tim relawan ini bertugas membantu pemerintah dalam menangani bencana atau masalah kemanusiaan, hal ini sesuai dengan misi yakni, menegakkan, menjaga dan memelihara Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” terangnya saat ditemui media ini di lokasi Muskab.

Dikatakannya, selama ini alumni 212 memang sudah ambil bagian dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan di Indonesia.

Sementara, Ibnu Aqil salah seorang pengurus DTP PA 212 Sumbar menyampaikan, selama ini tidak dipungkiri masih adanya masyarakat yang memandang PA 212 sebagai momok menakutkan. Mereka menganggap alumni 212 bersikap radikal, keras, intoleran dan lain-lain.Delapan Anggota

Menurutnya, spirit 212 melalui DTN, DTP dan DTK PA 212 khususnya tim relawan, dengan semangat Persaudaraan Alumni 212 ingin membuktikan anggapan itu tidak benar.

“Dalam setiap muskab PA 212 kita selalu berembuk masalah sosial dan kemanusiaan. Berbagai ormas datang dalam kegiatan ini. Kita buktikan bila kita ini sangat memegang teguh toleransi. Bahkan kalau ada saudara kita yang bukan Islam tapi butuh bantuan, melalui persaudaraan 212 ini kita tetap bantu, sebab Islam itu Rahmatan lil’alamin,” terangnya.

Kita tidak ingin umat Islam terpecah-pecah, sebab hal itu bisa menghancurkan bangsa sendiri. Dikatakannya, bila itu terjadi, maka bangsa sendiri yang dirugikan, dan tidak menutup kemungkinan, Persaudaraan Alumni 212 akan selalu siap berkontribusi kepada pemerintah melalui masukan atau kritikan yang membangun.

“kita sebagai masyarakat semua dilindungi oleh undang-undang dalam bersuara untuk menyampaikan pendapat. Terutama menyampaikan kebenaran, bila ada yang tidak benar, kita harus ikut mengingatkan. Untuk itu PA 212 mengajak masyarakat bersatu menuju Indonesia yang bermartabat menuju keutuhan dalam keadilan dan kesejahteraan rakyat,” terangnya.

BACA JUGA  Aksi Mimbar Rakyat Minta Gubernur Cabut Izin Usaha Tambang Pasir

Kegiatan silaturahmi dan Muskab Pembentukan DTK Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Kabupaten Pasbar Sumbar yang berlangsung pada Minggu (13/02/2022) tersebut dihadiri oleh para pengurus DTN PA 212 seperti, Ustadz Dedi Subuh, Ustadz Widodo Tanjung dan Pengurus DTP PA 212 Sumbar, Ustadz Shabir AD, Ustadz Ibnu Aqil dan Ustadz Muazir juga Penerima SK Mandat dari Kabupaten lainnya termasuk Ormas Islam, Ormas Nasionalis, Ponpes, MUI, dan Alim Ulama, serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Pasbar.

Lokasi kegiatan pembentukan DTK PA 212 Kabupaten Pasbar ini berlangsung di komplek Latifa dan alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar, sukses dan berkah.

(Zoelnasti)

Artikel sebelumyaDugaan Penyalahgunaan Dana Baznas di Limpahkan ke Polda Sumbar
Artikel berikutnyaKorban Pencurian 1 Unit Motor Laporkan Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.