Beranda KALBAR Dansatbrimob Polda Kalbar Perintahkan Patroli untuk Jaga Situasi Kamtibmas

Dansatbrimob Polda Kalbar Perintahkan Patroli untuk Jaga Situasi Kamtibmas

Dansatbrimob
Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Muhammad Guntur, S.I.K., M.H.
KALBAR | redaksisatu.id – Dansatbrimob Polda Kalimantan Barat (Kalbar) Kombes Pol. Muhammad Guntur, S.I.K., M.H, perintahkan seluruh Komandan dimasing-masing jajaran Satbrimob Polda Kalbar laksanakan patroli guna menjaga situasi Kamtibmas wilayah hukum Polda Kalbar tetap kondusif.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Muhammad Guntur, S.I.K., M.H., melalui keterangan tertulisnya yang diterima Wartawan media www.redaksisatu.id Perwakilan Kalimantan Barat, Minggu 15 Mei 2022, Pukul 11.04 WIB.

Menurut Kombes Pol. Muhammad Guntur, tujuan Patroli tersebut untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat mereka sedang melakukan aktivitas di hari libur.

BACA JUGA  Harlah Pancasila, Masyarakat Perbatasan RI-Malaysia Benar-benar Harapkan Realisasi Sila ke-5
Dansatbrimob
Patroli Satbrimob jaga Kamtibmas dan Sosialisasi Prokes.

“Sasaran Patroli yang kita tekankan ini meliputi tempat-tempat wisata, perumahan penduduk dan juga ditempat-tempat nongkrong anak-anak muda,” ungkap Muhammad Guntur.

Lanjut Dansatbrimob Polda Kalbar menyampaikan, bahwa selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, patroli ini juga merupakan salah satu tindakkan yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk bersilahturahmi kepada masyarakat.

“Patroli yang dilaksanakan oleh Personel Satbrimob Polda Kalbar ini dilaksanakan sebanyak 2 kali dalam sehari yaitu dipagi hari dan dimalam hari,” tuturnya.

BACA JUGA  Edarkan Pil Setan, Lansia di Bengkulu Berhasil Diamankan
Dansatbrimob
Patroli Satbrimob jaga Kamtibmas dan Sosialisasi Prokes.

Selain melaksanakan Patroli, disini Personel Satbrimob Polda Kalbar juga diminta untuk tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) kapan pun dan dimana pun mereka berada.

“Selain melakukan Patroli dialogis, disini Personel Satbrimob Polda Kalbar juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, dan meminta masyarakat tersebut untuk tidak mengulanginya kembali agar mereka bisa terhindar dan juga tidak menularkan virus kepada keluarga pada saat mereka kembali ke rumah nanti,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Dansatbrimob Polda Kalbar juga berpesan kepada komandan dimasing-masing jajaran untuk selalu mengingatkan anggotanya untuk tetap menjaga kesehatan dan juga keselamatan ketika mereka sedang melaksanakan tugas di lapangan.

“Pesan saya yang terakhir selalu jaga kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas dilapangan” ucap Kombes Pol. Muhammad Guntur.

Adrian318

BACA JUGA  Bahas PMK dan BIAN, Kapolsek Batu Ampar Bersama Instansi Terkait Lakukan Lokarya
Artikel sebelumyaPengurus IDI Atim Dilantik
Artikel berikutnyaTanggapan Advoka Terkait Tewas Pencuri Ternak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.