Beranda DAERAH Cepat Optimalkan Pencegahan dan Pengendalian Dini Karhutla

Cepat Optimalkan Pencegahan dan Pengendalian Dini Karhutla

Optimal
Pemerinta Kota Palangka Raya melalu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) cepat optimalkan kesiapan pengendalian dan pencegahan Karhutla sejak dini.

Kepala Dinas DLH Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengatakan, pihaknya terus secara cepat optimalkan berbagai kesiapan dalam mencegah maupun pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Achmad Zaini mengatakan, saat ini intensitas hujan di wilayah Kota Palangka Raya masih cukup tinggi. Namun demikian, kewaspadaan mencegah serta pengendalian karhutla harus tetap dilakukan.

“Ada tiga skema pengendalian Karhutla yang dilaksanakan. Diantaranya pencegahan, penanggulangan dan penanganan pasca kebakaran,” ungkapnya, Kamis (24/3/2022).

BACA JUGA  DPD Provinsi Sumbar dan DPC Pasbar Partai Demokrat Bangun Puluhan Huntara

Lanjut Achmad Zaini, terlepas dari itu, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi pencegahan karhutla di sejumlah kecamatan sebagai upaya pencegahan dini karhutla.

Sementara itu salah satu peran penting untuk mencegah dini ancaman karhutla ini adalah mengajak tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Hal ini untuk membantu mengedukasi masyarakat terkait membuka lahan dengan tidak membakar, langkah penegakan hukum dan sanksi yang tegas.

“Presiden senantiasa selalu mengingatkan pemerintah daerah dan masyarakat untuk tetap melakukan pengendalian dan pencegahan dini karhutla. Tentu ini menjadi perhatian kita bersama,” tutup.

Sumber: (MC. Isen Mulang.1/wspd)

BACA JUGA  Jaksa Jangan Hanya Sasar 5 Anggota Dewan Saja
Artikel sebelumyaPolsek Rabat Terima Laporan Masyarakat Sigantang
Artikel berikutnyaDPD RI Akan Ajukan 4P Jadi RUU Kemakmuran Daerah

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.