Iklan
Iklan
BerandaKESEHATANBKKBN 2023 Gelar Sosialisasi dan Kie Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja...

BKKBN 2023 Gelar Sosialisasi dan Kie Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja Di Provinsi DKI Jakarta

BKKBN tahun 2023 ini kembali mengelar Sosialisasi dan Kie Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja dalam rangka percepatan penurunan Stunting.

Acara Sosialisasi dan Kie Program BKKBN ini digelar di Gedung Pertemuan GOR Tanjung Duren, Kel. Tanjung Duren Utara, Kec. Grogol Petamburan, Kota. Adm. Jakarta Barat tanggal 24 Juli 2023.

BKKBN melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penguatan Program Bangga Kencana dan Upaya Percepatan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja.

BKKBN

Kegiatan sosisalisasi digelar BKKBN ini berkoordinasi dan melibatkan semua unsur mulai dari pemerintah daerah setempat, tokoh agama, tokoh adat serta mitra kerja terkait sebagai upaya dalam mendekatkan Program Bangga Kencana dengan masyarakat dan menghadirkan peran Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional dalam mencegah terjadinya anak Stunting ditengah keluarga Indonesia.

Dalam Sosialisasi dan Kie Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja Di Provinsi DKI Jakarta menghadirkan para-Nara sumber Ibu Dian Istiqomah, S.Kep (Anggota Komisi IX DPR RI), Bapak Dr. Edi Setiawan, S.Si., M.Sc., MSE ( Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Pusat) dan Ibu Monika ( kepala Subkel Pelayanan KB dan Kespro DPPAPP Prov. DKI)

Bapak Dr. Edi Setiawan, S.Si., M.Sc., MSE ( Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Pusat) mengatakan bahwa kehadirannya bersama para nara sumber lain memiliki tujuan.

BKKBN

“Jadi kita datang kesini bukan hanya sekedar datang. Jadi kami BKKBN bekerjasama Komisi IX DPR RI ini untuk bisa memberikan komunikasi, informasi dan Edukasi supaya pas ibu bapak datang dapat ilmu dan pengetahuan, itu yang kami harapkan, dan bisa menyebarkan ke yang lain agar masyarkat Indonesia semakin pintar dan paham agar pola pikirnya bisa berubah,”ujar Edi Setiawan saat Sosialisasi dan Kie Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja Di Provinsi DKI Jakarta, di Jakarta Barat, Senin (24/7/2023).

BACA JUGA  Penyebab Sakit Perut Bagian Atas

“Dan tema yang akan kita diskusikan adalah Stunting, Stunting itu adalah program pemerintah, dengan adanya program ini Stunting itu tidak ada di Indonesia, dengan meningkatkan keluarga berkualitas dengan menjaga kesehatan dan merencanakan dengan baik kehidupan berkeluarga, sehingga Indonesia bisa bebas dari Stunting,”tambah Edi.

Menurut Dian Istiqomah, S.Kep (Anggota Komisi IX DPR RI), pihaknya bersama BKKBN akan membangun konsep keluarga yang berkualitas dan penuh dengan perencanaan.

BKKBNBKKBN

Selain itu, pihaknya juga akan fokus menuntaskan persoalan stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak balita di Indonesia. Menurutnya, semua pihak bisa terlibat dalam upaya penurunan angka stunting.

“Nantinya penurunan angka stunting akan bertahap hingga level bawah. Dimulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan hingga ke RW,” imbuh Dian

Dalam kesempatan lainnya Ibu Monika ( kepala Subkel Pelayanan KB dan Kespro DPPAPP Prov. DKI) menjelaskan Sosialisasi dan Kie Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja Di Provinsi DKI Jakarta.

“Semua Nara sumber memberikan informasi dan edukasi mengenai bagaimana mencegah Stunting. Dan sesuai dengan tulisan di spanduk jelas diskusi kita hari ini, kami mengajak masyarakat untuk mengambil bagian dalam mencegah Stunting,”kata Monika.

Tujuan program ini meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku keluarga, remaja dan masyarakat terhadap Program Bangga Kencana serta Percepatan Penurunan Stunting dengan integrasi edukasi secara efektif, konvergen dan terintegrasi melalui komitmen penentu kebijakan (Stakeholders) dan pemangku kepentingan (mitra kerja) dengan melibatkan lintas sektor di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota. (EH)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.