Beranda PERAMPOKAN Berobat di Rumah Sakit, 4 Pelaku Begal Berhasil Ditangkap

Berobat di Rumah Sakit, 4 Pelaku Begal Berhasil Ditangkap

Berobat
Ilustrasi
Saat berobat di rumah sakit, 4 pelaku begal berhasil ditangkap polisi, lantaran Aksi pencurian dengan kekerasan (curas) itu, dialami Dandi (22) warga Kelurahan Air Rambai, Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong (RL) pada Kamis lalu (10/2/2022).

Informasinya Personel Polsek Curup yang dipimpin Kapolsek Curup, Iptu Syamsuddin,SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Didik Harmanto, SI.Kom dalam waktu beberapa jam berhasil menangkap 4 dari 5 pelaku begal, saat pelaku berobat di rumah sakit.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan, S.IK melalui Kasi Humas AKP Syahyar, SH didampingi Kapolsek Curup Iptu Syamsuddin, SH membenarkan aksi begal itu terjadi di Kelurahan Talang Ulu tepatnya di Simpang SMEA Kecamatan Curup Timur, berhasil ditangkap saat mereka berobat.

Pelaku jumlahnya 5 orang dan yang berhasil diamankan sebanyak empat orang. Para pelaku yakni BE (20) tahun, MR (20) tahun, Bu alias Ta (27) tahun dan WAP (28) tahun, semuanya warga Desa Duku Ilir, Kecamatan Curup Timur.

Sedangkan satu pelaku lainnya yang sempat melarikan diri saat penangkapan yaitu MS alias Me (28) tahun juga warga Desa Duku Ilir, saat berobat di rumah sakit.

“Kejadiannya dini hari sekitar pukul 02.30 WIB pada Kamis lalu 10 Februari 2022. Penangkapan para pelaku beberapa jam setelah kejadian. Dari lima pelaku, empat diantaranya langsung berhasil diamankan dan satu pelaku hingga saat ini masih dalam upaya pengejaran.

Dari para pelaku ini, satu diantaranya mengalami luka akibat pisau yang dimilikinya sendiri,” terang Syahyar.

Menurut Syahyar, saat kejadiaan korban sedang mengendarai motor Yamaha Vega R Nopol BD 5254 SI membonceng dua rekannya Roki dan Redi dari Desa Mojorejo, Kecamatan Selupu Rejang.

Mereka baru selesai mengangkut peralatan alat musik yang baru selesai manggung di Desa Mojorejo. Setelah sampai di lokasi kejadian, korban mendahului rombongan para pelaku.

Saat itulah para pelaku langsung mengejar korban dan langsung menghadang korban dengan motor yang dikendarai MS alias Me (masih kabur).

Kemudian beberapa pelaku lainnya menghampiri dari samping sembari marah-marah dan mengacungkan senjata tajam jenis pisau. Melihat hal tersebut korban dan rekan-rekannya langsung melompat dari motor dan berlari menjauhi lokasi.

“Para pelaku mengejar korban sembari beberapa diantaranya membawa senjata tajam. Saat aksi kejar-kejaran tersebut, satu satu pelaku yaitu Wi terjatuh dan pisau yang dibawanya mengenai lengan kanan kirinya sendiri sehingga terluka cukup dalam,” tutur Syahyar.

Setelah itu, Para pelaku kembali ke lokasi dan selanjutnya membawa motor milik korban dengan cara didorong dengan bantuan motor lainnya,” tambahnya.

Motor milik korban selanjutnya dititipkan di salah satu rumah pelaku. Setelah itu para pelaku membawa rekannya Wi yang terluka ke RSUD Curup.

Setelah kejadian korban langsung melapor ke Polsek Curup dan setelah mendapatkan laporan, anggota Polsek Curup langsung melakukan pelacakan. Mengetahui salah satu pelaku mengalami luka, akhirnya berhasil didapati pelaku yang terluka berobat dengan beberapa rekannya di RSUD Curup,” pungkas Syahyar. 

[Red]

BACA JUGA  Bus PMTOH Terbalik Tidak Ada Korban
Artikel sebelumyaPasangan Mesum 10 Orang Berhasil Terjaring Razia Satpol PP
Artikel berikutnyaAksi Curanmor Kembali Terjadi,1 Unit Motor Berhasil Digondol Maling

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.