Animo Masyarakat Mengikuti Kegiatan Sumdarsin di Pasaman Barat Tinggi

0
82
sumdarsin
Antusias Masyarakat Mengikuti Kegiatan SUMDARSIN
Pasbar | Redaksi Satu – Animo masyarakat Kabupaten Pasaman Barat dalam mengikuti kegiatan “SUMDARSIN” melalui Gebyar yang dilaksanakan oleh Forkopimda Kabupaten Pasaman Barat pada Sabtu (30/10/2021) di tiga titik Ibu Kota Kecamatan sangat luar biasa.

Kegiatan Gebyar vaksin yang melibatkan semua unsur Forkopimda dan dimotori oleh Polres Pasaman Barat, menurut Kapolres Pasbar, AKBP. M. Aries Purwanto, S.I K., M.M dan Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi di Simpang Empat, adalah selain sebagai salah satu upaya mempercepat vaksinasi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama tentang berita tidak benar seputar vaksin COVID-19 juga sekaligus sebagai antisipasi gelombang ke-3 COVID-19.

Kapolres menegaskan , seluruh vaksin COVID-19 yang digunakan aman, berkhasiat dan sudah mendapatkan izin dari Badan POM. bahkan Kapolres mengatakan bila ada yang mengatakan efek vaksinasi yang dilebih-lebihkan dan dibesar-besarkan itu adalah HOAX.

sumdarsin
Kapolres dan Bupati saat meninjau lokasi gebyar vaksin

Bupati Pasbar juga berharap masyarakat jangan termakan hoax, Hamsuardi menghimbau bagi masyarakat yang belum divaksin untuk segera ikut vaksinasi dan bagi yang sudah divaksin segera mengajak keluarga dan orang di sekitar yang belum divaksin agar mau disuntik vaksin COVID-19.

Dikatakannya, Pemerintah berharap masyarakat segera lakukan vaksinasi, dan hal ini seiring dengan langkah pemerintah dalam meningkatkan capaian vaksinasi khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.

Bupati dan Kapolres Pasbar secara bersamaan juga mengajak masyarakat dalam mengikuti gebyar vaksin hari ini untuk tetap melakukan protokol kesehatan, tidak lengah dan waspada.

Kegiatan Sumatera Barat Sadar Vaksin melalui Gebyar Vaksin di Kabupaten Pasbar yang tersebar di tiga titik hari ini yakni, titik pertama di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat Simpang Empat Kecamatan Pasaman, titik ke dua di lapangan bola Padang Canduh Kecamatan Kinali dan titik ke tiga di lapangan bola Kuamang Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, semuanya mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, apa lagi ditambah dengan adanya doorprize berupa sepeda motor dan ratusan hadiah menarik lainnya, bahkan bagi yang sudah vaksin dan usianya sudah di atas 45 tahun akan mendapat sembako gratis yang disediakan oleh Panitia.

BACA JUGA  Ridwan Kamil Resmikan Pasar Rakyat Jabar Juara

“Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat Pasaman Barat yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi hari ini, terlaksananya gebyar vaksin ini berkat adanya kerja sama semua pihak bersama Forkompinda yang telah bahu membahu dalam akselerasi vaksinasi ini,” terang Kapolres Pasbar di Simpang Empat.

sumdarsin
Suasana di titik halaman Kantor Bupati Pasaman Barat Simpang Empat

Kapolres menambahkan, bagi masyarakat yang mau divaksin, dan terutama warga yang lokasinya berada jauh dari titik gebyar gerai vaksin, pihaknya telah menyiapkan beberapa armada dinas Polres Pasbar untuk menjemput dan mengantar kembali ke rumah masing-masing setelah selesai di vaksin.

Kapolres yang didampingi oleh Bupati juga tak henti-hentinya berpesan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan informasi menyesatkan, seperti kegiatan Gebyar Sadar Vaksin hari ini dilaksanakan adalah untuk menjawab info hoax-hoax tersebut, terbukti dalam kegiatannya Forkopimda bahu membahu dan melibatkan semua pihak, mulai dari unsur Kesehatan, PMI dan Ulama serta Tokoh masyarakat Kabupaten Pasaman Barat.

“kegiatan gebyar vaksinasi hari ini berjalan sukses berkat kerja sama semua, selain melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan dan tim Medis dari Polres Pasaman Barat juga melibatkan Ulama dan tokoh masyarakat Pasbar, ” ujar Kapolres.

Bupati Pasbar, H. Hamauardi dan Kapolres Pasbar, , AKBP. M. Aries Purwanto, S.I K., M.M. kembali menekankan bahwa gebyar vaksinasi ini dilakukan selain dalam rangka percepatan capaian target vaksin, juga bertujuan mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

“Artinya dengan vaksin maka akan tercapai herd immunity masyarakat agar tidak mudah terserang Covid-19. Mari vaksin, vaksin gratis, halal dan aman,” sebut Kapolres mengakhiri.

(Zoelnasti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.