Anak-anak TKN 1 Sekongkang Kunjungi Mapolsek

0
87
anak-anak
Redaksisatu.id, Sumbawa Barat | Anak-anak TKN 1 Sekongkang mengunjungi Mapolsek Sekongkang dalam rangka studi tour kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA), Jum’at (04/11/2022).

Kunjungan anak-anak TKN 1 Sekongkang ini disambut oleh Kapolsek IPDA Ardyjatmaja dan anggotanya di Mapolsek setempat.

Kunjungan tersebut, diikuti oleh 28 murid dan 3 orang guru pendamping ini, dirangkaikan dengan pengenalan unit fungsi serta pakaian dinas Polri, Belajar Baris Berbaris, mengenal rambu rambu lalulintas secara sederhana, motifasi dengan bernyanyi bersama, memperlihatkan ruangan di masing-masing unit di Mako Polsek Sekongkang, berkeliling bersama dengan mengendarai Randis R-4 Patroli serta kuis berhadiah.

BACA JUGA  Seorang Anak Diduga Tega Menghabisi Ibu Kandungnya Sendiri

Polsek Sekongkang Terima Kunjungan Anak TKN 1 Sekongkang

“Hari ini kita mendapat kunjungan dari TKN 1 Sekongkang. Anak-anak kita jelaskan mengenai tugas-tugas Kepolisian, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, gerakan pengaturan lalu lintas, pengenalan seragam Polisi dan kantor Kepolisian sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek Sekongkang dan pihak sekolah pendidikan anak usia dini serta menciptakan Figur Polri yang humanis kepada anak-anak usia dini dan memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja Polisi,” ungkap Kapolsek.

Polsek Sekongkang Terima Kunjungan Anak TKN 1 Sekongkang

BACA JUGA  Kegiatan di Desa Mundam Marap Ini Yang Pertama di Bengkulu

Selain itu, dimasa pandemi Covid-19 ini, Kapolsek Sekongkang juga mengajak anak-anak untuk tertib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga kesehatan diri agar terhindar dari virus penyakit.

Kapolsek juga berharap kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak sejak usia dini untuk disiplin, taat dan tertib berlalulintas.

“Semoga dengan edukasi pada kegiatan Polisi Sahabat Anak ini bisa memberikan pemahaman kepada anak agar mengerti akan tugas seorang Polisi dan juga menumbuhkan cita-cita mereka untuk menjadi orang yang berguna di masa depan,” demikian, Kapolsek.

BACA JUGA  Kejaksaan Negeri Pasbar Laksanakan Restoratif Justice Perkara Narkotik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.