Beranda DAERAH Aktivitas Posko & Dapur Umum Kampung Cubadak Pagi ini

Aktivitas Posko & Dapur Umum Kampung Cubadak Pagi ini

Aktivitas Posko
Pasbar | Redaksi Satu – Aktivitas Posko & Dapur Umum Kampung Cubadak Pagi ini melalui Kolaboraksi Kemanusiaan Pasaman Barat, dan bekerja sama dengan beberapa komunitas kemanusiaan seperti MRPB Peduli, Laskar Mujahidin, dan Majelis Mujahidin, serta beberapa komunitas lainnya, hari ini telah mulai membuka posko dapur umum untuk membantu para pengungsi korban bencana gempa bumi yang terjadi Jumat (25/02/2022) lalu.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua KKPB, Decky H. Sahputra pada media ini Rabu (02/03), di Posko Bantuan Korban Gempa Pasaman Barat yang berlokasi di Kampung Cubadak Simpang Empat Pasbar, pihaknya sejak hari pertama terjadi gempa terus aktif membantu dan berusaha meringankan penderitaan para pengungsi korban gempa Pasaman Barat yang terjadi pada Jumat 25 Februari 2022 lalu.

Dikatakan Decky, posko bantuan yang mereka dirikan ini, siap menampung aneka sumbangan dari para dermawan dan pihaknya pun siap menyalurkannya langsung kepada warga yang belum mendapatkan bantuan.Aktivitas Posko

“Posko dapur umum Kolaboraksi Kemanusiaan Pasaman Barat sudah hadir di tengah-tengah warga pengungsi pasca gempa, Posko ini diperuntukkan bagi para pengungsi korban gempa yang membutuhkan, ” terang Decky.

Decky H. Sahputra mengatakan, dalam pembukaan posko dapur umum hari ini, pihaknya juga melibatkan masyarakat sekitar posko untuk ikut serta menyiapkan makananan bagi para pengungsi.

Sementara saat ditanya berapa bungkus target perhari, Decky menyatakan karena ini baru hari pertama mereka membuka dapur umum, maka pihaknya belum dapat memprediksi berapa produksi makanan perharinya.Aktivitas Posko

Menurutnya, yang jelas dapur Umum ini didirikan untuk menyediakan nasi bungkus kepada para pengungsi yang belum terjangkau atau sangat minim mendapatkan bantuan selama ini.

” Kini saatnya kita bersatu padu membantu saudara kita yang ditimpa musibah gempa bumi di Pasaman Barat. Posko Bantuan juga menerima sumbangan berupa sembako, pakaian layak pakai, selimut, perlengkapan bayi, tikar dan terpal,” Terangnya.Aktivitas Posko

BACA JUGA  Kapolres Pasbar Berikan Penghargaan Kepada Personel di Jajarannya

Decky menghimbau, bagi para dermawan dan donatur yang ingin menyalurkan donasi peduli kemanusiaan dapat disalurkan melalui Rekening MRPB Peduli di BRI 0615-01-008410-53-1.

” Semoga kepedulian kita dan adanya posko ini, dapat membantu meringankan penderitaan masyarakat korban pasca gempa dan juga harapan kita, semoga bencana ini bisa segera dapat teratasi hingga kondisi masyarakat bisa pulih kembali,” harap Decky.

Menurut Decky, selain membuka posko dapur umum, pihaknya juga sejak hari pertama pasca gempa hingga hari ke enam, tetap mendistribusikan logistik seperti beras, mie instan, air minum, biskuit, popok bayi, susu bayi dan terpal serta kebutuhan pengungsi lainnya yang dihimpun dari para dermawan dan donatur.

(Zoelnasti)

Artikel sebelumyaHingga Hari ke 6 Bantuan Untuk Para Korban Gempa Pasbar Terus Mengalir
Artikel berikutnyaPermenaker Nomor 2 Tahun 2022 Ditolak Mendesak Ganti Menteri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.