Akreditasi yang Dikeluarkan Larsdhp Dongkrak Mutu 821 Rumah Sakit

Akreditasi sebagai jalan terbaik dalam peningkatkan mutu dan Larsdhp sebagai lembaga penerbit

0
79
Jakarta | Redaksi Satu – Dalam rangka meningkatkan standar mutu pelayanan Rumah Sakit Daerah dengan akreditas yang telah ditetapkan pemerintah, Lembaga Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (Larsdhp) melakukan Launching bersamaan dengan pelantikan Asesor Larsdhp dan Seminar, Hotel Grand Mercure di bilangan Kemayoran, Rabu (17/11) sekitar pukul 13.00 WIB.

Redaksi Satu.id sambangi Ketua Panitia acara Launching Larsdhp Eti Retno, menerangkan bahwa saat ini diadakan launching salah satu Badan Akreditasi Larsdhp sekaligus seminar dan pelantikan Asesor yang di hadiri oleh Direktur Utama Heru Ariyadi,M.Ph., Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D., selaku Dirut BPJS, Direktur umum Zaenuel Arifin,M.Kes., dr. Kuntjoro Adi Purjanto, M.Kes., selaku Ketua Umum Persi (perhimpunan Rumah Sakit Indonesia) dan 349 orang asesor se-Nusantara.

“Kami sedang launching Lembaga Rumah Sakit Damar Husada Paripurna yang baru saja ditetapkan oleh Menteri Kesehatan pada tanggal 12 November lalu bertepatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) maka kami tindak lanjuti dengan Lembaga akreditasi ini,” papar Heru Ariyadi kepada awak media.

akreditasi rumah sakit

BACA JUGA  Misteri Pembunuhan Ibu dan 1 Anak Gadisnya Tanpa Busana

Heru pun menerangkan,” Menurut Undang-undang nomor 44 tahun 2009 bahwa Rumah Sakit wajib mengikuti akreditasi setidaknya tiga tahun sekali dalam menjaga mutu dan keselamatan pasien.”

Ditengah acara Redaksi Satu.id pun menemui Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D., yang menyampaikan bahwa “Satu kans yang bagus, bahwa BPJS menginginkan semua Rumah Sakit itu meningkatkan mutu dengan akreditasi ini lalu ada lembaga independen bernama Larsdhp dan dengan demikian Rumah Sakit yang berstandarisasi mutu dapat bekerja sama dengan BPJS.”terangnya.

Ditambahnya, dengan layanan Rumah Sakit yang diberikan kepada peserta BPJS dapat menjadi jaminan mutu dan tidak dipersulit dengan sistem informasi terintegrasi,”tutupnya.

Pada akhir acara dilakukan pelantikan sejumlah asesor Larsdhp.

(Ardhi)

BACA JUGA  Kurma Muda Baik Dikonsumsi Ibu Hamil dan Kesehatan Tubuh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.