Iklan
BerandaPERISTIWAJago Merah Lahap 2 Unit Mobil Operasional Telkom Palangka Raya

Jago Merah Lahap 2 Unit Mobil Operasional Telkom Palangka Raya

Amukan sijago merah tidak pandang bulu, kali ini melahap 2 unit mobil operasional Telkom di Kota Cantik Palangka Raya.

Peristiwa lahapan sijago merah  ini terjadi di Jalan Cempaka, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya pada Senin 11 Oktober 2021, siang.

Informasi yang berhasil diperoleh bahwa peristiwa kebakaran ini bermula dengan adanya kepulan asap dari sekitar gudang, berdasarkan pengakuan salah seorang Satpam bernama Syahrul.

“Jadi waktu saya melihat ada asap hitam tebal, saya langsung bergegas untuk mengecek. Pada saat sampai di lokasi, api sudah membakar tumpukan limbah kabel,” kata Syahrul, Senin 11 Oktober 2021.

Dia juga sempat berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), namun tidak membuahkan hasil.

“Kemudian kami melaporkan ke pemadam kebakaran untuk meminta bantuan memadamkan api ini,” ujar Dia.

Menurut Sucipto, Kasi Ops Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, dugaan sementara kebakaran berawal dari sampah yang terbakar.

Kemudian merembet ke tumpukan limbah kabel hingga mengenai 2 unit mobil operasional Telkom yang letaknya berdekatan dengan tumpukan sampah tersebut.

“Diduga berawal dari sampah yang terbakar, kemudian merembet ke tumpukan kabel, yang akhirnya juga merambat ke 2 unit mobil operasional, dengan perkiraan kerusakan sekitar 60 persen. Kalau dari sampah, nantinya tinggal terkait unsurnya disengaja atau tidak,” jelas Sucipto.

Dalam insiden kebakaran tersebut, belasan mobil pemadam kebakaran, baik dari swasta, swakarya, kepolisian serta pemerintah, turun langsung untuk memadamkan amukan sijago merah itu.

Dalam peristiwa ini pihak berwajib masih melakukan upaya penyelidikan asal-usul penyebab kebakaran dimaksud.

[*to-65]

BACA JUGA  Ratusan Warga Lintang Batang Unjuk Rasa Tuntut Normalisasi Sungai dan Jembatan

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.