Iklan
Iklan
BerandaKALBAR10 Ruko Terbakar di Balai Batang Tarang Sanggau

10 Ruko Terbakar di Balai Batang Tarang Sanggau

KALBAR | redaksisatu.id – Sebanyak 10 Rumah toko (Ruko) milik warga terbakar di Balai Batang Tarang di Dusun Melaban, Desa Hilir, Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 20 Januari 2022, sekitar Pukul 15.00 WIB.

“Akibat kejadian tersebut 10 (Sepuluh) buah Ruko Warga terbakar dimana diantaranya 6 (Enam) buah habis terbakar dan 4 (Empat) buah terdampak kebakaran,” kata Kepala Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau, Siron saat dikonfirmasi redaksisatu.id Perwakilan Kalimantan Barat, Jumat 21 Januari 2022, Pukul 09.01 WIB.

Siron menyampaikan, kebakaran ini berawal dari dalam Ruko/Gudang Spart Part Kendaraan dan barang rongsokan Bengkel Motor Makmur milik Yulianto.

BACA JUGA  Kapolri Kerahkan 144.392 Personel, Pengamanan Mudik dan Idul Fitri 2022

Terbakar

“Pad Pukul 14.04 WIB, Yulianto mengetahui ada banyak Asap yang keluar dari dalam Ruko/Gudang miliknya, dan api pun semakin membesar,” ujarnya.

Karena letak Gudang Penyimpanan Spart Part dan barang rongoskan tersebut berdempetan dengan bengkel dan banyak bahan mudah terbakar, sehingga Api dengan cepat merembet ke Ruko warga yang ada di sebelahnya.

“Rumah yang terbakar, yakni Jipah/Julianto (Asang), Suwanto, Suyati, Apun, Salipus Sali, Supriyansah,” tuturnya.

BACA JUGA  Ditlantas Polda Kalbar Tindak Tegas Penggunaan Knalpot Brong

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun mengakibatkan kerugian material dan syok bagi warga yang rumahnya terbakar sehingga belum bisa dimintai keterangannya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan untuk kerugian material belum di datakan,” terang Kepala BPBD Sanggau.

Sekira Pukul 17.00 WIB, api berhasil dipadamkan oleh Tim Damkar BPK Batang Tarangi yang dibantu oleh BPAS Sosok, BPAS Tayan Hilir, Damkar PT. Antam dan Damkar Sanggau, TRC BPBD Sanggau serta Damkar Kabupaten Landak bersama warga Kecamatan Batang Tarang.

“Akibat kebakaran tersebut belum diketahui penyebabnya dan masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Adrian318

BACA JUGA  Bupati Landak Tinjau Lokasi Rumah sakit Pratama

Trending

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.