Iklan
BerandaNASIONALKapolda Kalbar Mengajak Personelnya Berbenah Diri dan Menjalankan Tupoksi Polri

Kapolda Kalbar Mengajak Personelnya Berbenah Diri dan Menjalankan Tupoksi Polri

REDAKSI SATU – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K.,M.H mengajak para personelnya untuk berbenah diri, menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Polri sebagaimana mestinya yaitu Melindungi Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

Pernyataan Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto tersebut disampaikan pada saat memberikan arahan dalam acara apel pagi yang di hadiri langsung oleh para Pejabat Utama Polda Kalbar, Personel dan ASN Polda Kalimantan barat di Lapangan Jananuraga, Mapolda Kalbar, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Senin pagi 5 Agustus 2024.

Kapolda menyampaikan bahwa saat ini terjadi dinamika perkembangan situasi tentang kepolisian, dinamika Media yang saat ini menjadi perhatian dan komen-komen netizen di media sosial (Medsos) harus ditanggapi dan direspon dengan baik.

BACA JUGA  Kasus di Kemenkeu ke Ranah Politik, Komisi III DPR RI Bentuk Pansus
Kapolda
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto saat memimpin Apel Pagi di Lapangan Jananuraga, Mapolda Kalbar, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Senin pagi 5 Agustus 2024. (Dok: Humas Polda Kalbar).

“Mari kita Sama-sama berbenah diri apapun levelnya, setiap individu insan Bhayangkara mari kita memahami Tribrata yang kita ucapkan, sehingga apa yang kita lakukan baik di lingkungan Keluarga dan lingkungan kerja menjadi lebih baik serta lakukan pekerjaan sebagai amal Ibadah untuk melaksanakan tugas pokok Polri Melindungi Mengayomi dan Melayani Masyarakat,” kata Kapolda Irjen Pol Pipit Rismanto.

Lanjut mantan Dirtipidter Bareskrim Polri menekankan, terkait dengan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat agar dilaksanakan dengan baik, mulai dari penjagaan, pelayanan SPKT, dan seterusnya di semua level pelayanan harus jaga humanismenya. Tidak ada yang main-main, laksanakan pelayanan dengan baik, jangan sampai ada pelanggaran.

BACA JUGA  Kecelakaan Bus Jurusan Seluas - Pontianak

“Tidak boleh arogan dah harus baik dalam komunikasi dan Interaksinya dengan Masyarakat,” sindir Irjen Pol Pipit Rismanto.

Selain itu, dia juga meminta agar fungsi Waskat harus berjalan di semua lini, jangan ada pelanggaran atau masalah. Apabila ditemukan pelanggaran akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Mari kita perbaiki kinerja dan manajemen di Kepolisian ini, apabila ada masalah yang belum selesai harus segera diselesaikan. Mari kita berbuat baik sehingga kehidupan kita diberikan keberkahan oleh Allah Subhana Wa Taala,” ujarnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Tidak Taat Amalkan Ajaran Agama Rusak Moral Bangsa

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.