Iklan
BerandaNASIONALJenazah Iqbal Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya Ditemukan

Jenazah Iqbal Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya Ditemukan

REDAKSISATU.ID – Jenazah Muhammad Iqbal Safarullah Har (43) akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dan masyarakat, di jarak 2 Nautical Mike ke arah hilir dari lokasi awal korban menceburkan dirinya, tepatnya di tikungan perairan klenteng Macau Kumpai Besar Senin 15 Mei 2023, sekitar Pukul 18.49 WIB.

Muhammad Iqbal Zafarullah yang merupakan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya, sebelumnya dilaporkan hilang karena bunuh diri dengan cara meloncat ke Sungai Kapuas dan disaksikan langsung oleh istrinya, di sebuah pangkalan Pasir Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 14 Mei 2023, sekitar Pukul 10.30 WIB.

Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra mengatakan, bahwa jenazah korban Iqbal berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR Gabungan dengan jarak 2 Nautical Mile dari lokasi kejadian, tepatnya ke arah hilir tikungan perairan klenteng Macau Kumpai Besar.

BACA JUGA  Uang Wakaf dan Audio Masjid Baitul Muttaqien Raib
Iqbal
Jenazah Muhammad Iqbal Safarullah Har (43) korban bunuh diri di Sungai Kapuas, saat ditemukan dan dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan, Senin 15 Mei 2023, sekitar Pukul 18.49 WIB.

“Setelah ditemukan, jenazah Muhammad Iqbal langsung dibawa ke posko Tim SAR Gabungan dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Made Junetra.

Selanjutnya, terang Kepala Basarnas Pontianak menyampaikan, korban dibawa ke RS Soedarso guna dilakukan proses autopsi dengan menggunakan mobil ambulance dan mendapat pengawalan dari Spartan Polres Kubu Raya.

“Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup hari ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Aspidsus Kejaksaan Tinggi Kalbar Kembali Tahan 4 Tersangka Pengadaan Kapal Fiktif
Iqbal
Jenazah Muhammad Iqbal Safarullah Har (43) korban bunuh diri di Sungai Kapuas, saat ditemukan dan dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan, Senin 15 Mei 2023, sekitar Pukul 18.49 WIB.

Dalam kesempatan ini, Kepala Basarnas Pontianak juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan bekerjasama dalam operasi SAR tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam operasi SAR ini. Dan kami semua yang terlibat dalam operasi ini memohon maaf apa bila dalam proses operasi SAR terdapat kekurangan yang mungkin kurang berkenan,” ucapnya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K pun menyampaikan ucapan syukur karena pencarian yang dilakukan selama dua hari berturut-turut itu telah membuahkan hasil dengan menemukan jenazah korban.

BACA JUGA  Tindak Lanjuti Atensi, Polres Bengkayang Ungkap 3 Kasus Tambang Emas Ilegal

“Upaya pencarian dalam beberapa hari ini Alhamdulillah membuahkan hasil, dimana jenazah korban dapat di temukan oleh teman-teman Tim SAR Gabungan dan masyarakat setempat serta tidak lepas dari doa semua lapisan masyarakat Kabupaten Kubu Raya,” ungkapnya.

Pasca ditemukannya jenazah korban tersebut, instansi terkait pun membawa korban ke RS. Soedarso untuk dilakukan proses visum, dan selanjutnya jenazah korban akan diserahkan kepada pihak keluarga korban.

“Kami Polres Kubu Raya turut berbela sungkawa atas kejadian ini, semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini,” pungkasnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Pengedar 13 Paket Sabu di Padang Pariaman Berhasil Diringkus

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.