Iklan
BerandaPERISTIWAPesawat Kargo Smart Air Jatuh di Papua, Diduga Ini

Pesawat Kargo Smart Air Jatuh di Papua, Diduga Ini

PAPUA | redaksisatu.id – Peristiwa jatuhnya pesawat kargo Smart Air di Bandar Udara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua pada Senin 25 Oktober 2021 pagi, polisi menduga itu gagal landing.

Informasii yang berhasil diperoleh wartawan ini bahwa dalam peristiwa tersebut, pilot pesawat kargo Smart Air, Kuntardi meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat dimaksud.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan bahwa korban sempat dievakuasi ke Puskesmas Ilaga menggunakan mobil ambulans dan dirawat oleh tim dokter beberapa menit usai kecelakaan terjadi.

Pesawat
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa
BACA JUGA  Satbrimob Polda Kalbar Simulasi Hadapi Pendemo Hingga Penjinakan Bom

“Pilot atas nama Kuntardi tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pukul 08.10 WIT,” kata Kamal, Senin (25/10/2021).

Sementara itu, copilot Kargo Smart Air yang bernama Egi dalam keadaan sadar dan saat ini tengah dirawat di puskesmas Ilaga untuk kemudian nantinya akan dievakuasi ke Timika.

Kamal menjelaskan,Kargo Smart Air itu mengalami gagal mendarat di Bandara hingga mengakibatkan bagian pesawat menjadi ringsek.

Pada sekitar pukul 07.20 WIT, Kargo Smart Air mencoba mendadrat di Bandara namun terhalang kabut diujung jalur sehingga pendaratan terlalu rendah. “Untuk penyebab gagal landing masih dilakukan penyelidikan,” jelasnya.

[*to-65].

BACA JUGA  Bantu Pemerintah, Satbrimob Polda Kalbar Laksanakan Patroli Prokes

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.