Beranda NASIONAL 5 Agenda Penting Presiden Jokowi Kunker ke Kalbar

5 Agenda Penting Presiden Jokowi Kunker ke Kalbar

5 Agenda
PONTIANAK , KALBAR | Redaksisatu.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Kalimantan Barat. Melaksanakan 5 agenda di Kabupaten Sintang, Rabu 8 Desember 2021.

Agenda Presiden tersebut diantaranya, peresmian Bandara Tebelian Airport Sintang, peninjauan Geoback di Sungai Melawi, penyerahan Bansos di Dinkes/Yankes Korem 121/ABW, penanaman pohon di Kelurahan Kedabang, dan isoma rumah Ketua Komisi V Lasarus di Jalan Sintang Kelam, Kalbar.

Dalam melaksanakan agenda kunker tersebut, dihadiri Menteri PUPR Ir.M.Basoeki Hadimoeljono, Menteri KLHK Siti Nurbaya, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Wakil Menteri KLHK Alue Bohong, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus.

5 Agenda

BACA JUGA  LaNyalla: Pasal 222 UU Pemilu Langgar Konstitusi dan Berpeluang Lumpuhkan Negara

Presiden Republik Indonesia saat melaksanakan agenda kerjanya menyampaikan ucapan syukur karena Bandara Tebelian Airport Sintang yang menelan anggaran total Rp518 miliar itu telah selesai dibangun dan dapat dimanfaatkan.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Bandara Tebelian Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, pagi hari ini Saya resmikan,” ucap Presiden Jokowi.

Alhamdulillah Bandara Tebelian telah selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan. Bandara ini akan mampu melayani penumpang 75 ribu penumpang pertahun,” katanya.

5 Agenda

Keberadaan Bandara Tebelian, lanjut Presiden, sangat penting guna melayani peningkatan kebutuhan transportasi udara bagi masyarakat dan melayani arus pergerakan orang yang semakin ramai. Terlebih lagi di era kompetisi antar negara yang semakin sengit saat ini, sehingga perlu adanya percepatan-percepatan.

“Kita memang harus bergerak dengan lebih cepat. Oleh sebab itu kelancaran konektivitas adalah kunci dan kita harus mampu membuat konektivitas antar provinsi, antar daerah, antar kabupaten semakin mudah, lancar, dan terjangkau oleh masyarakat. Sehingga sentra-sentra ekonomi yang baru akan tumbuh semakin banyak di berbagai daerah,” ujarnya.

Presiden juga menyampaikan, bahwa angka investasi di luar Jawa pada tahun ini mengalami peningkatan yang baik. Bahkan lebih tinggi dibandingkan Jawa. Menurutnya, peningkatan investasi di luar Jawa tak lepas dari upaya Pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur secara merata di seluruh penjuru tanah air. Hal itu menurut Jokowi sebagai wujud nyata Indonesia sentris yang dicanangkannya.

“Kita membangun infrastruktur tidak hanya berpusat di Jawa tetapi Indonesia sentris. Karena kita percaya daerah-daerah luar Jawa bisa tumbuh dengan cepat jika didukung oleh infrastruktur konektivitas dan transportasi yang memadai,” kata Jokowi.

Dengan demikian, lanjut Presiden, produksi akan semakin meningkat. Demikian halnya dengan distribusi yang akan semakin lancar menjangkau pasar yang semakin besar dan semakin luas.

“Termasuk menekan waktu serta biaya sehingga biaya logistik semakin efisien dan semakin kompetitif,” pungkasnya.

Adrian318.

BACA JUGA  Kamisan Pontianak Lakukan Aksi Solidaritas Haris-Fatia, Begini Tuntunannya...
Artikulli paraprakKecamatan Nasal Terima Surat Suara Pilkades 2021
Artikulli tjetërJangan Bicara VERIFIKASI dan KOMPETENSI 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.