Iklan
Iklan
BerandaNASIONAL2 Warga Diterkam Buaya

2 Warga Diterkam Buaya

REDAKSISATU.ID – 2 (dua) orang warga Kampung Sindang Rahayu RT.010 RW.003, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten, diterkam buaya.

Peristiwa 2 orang warga atas nama Boim (30) dan Among (32) yang diterkam buaya tersebut terjadi pada saat sedang mencari toe atau kerang di Sungai Cilemer, pada Minggu 16 Juli 2023, sekitar Pukul 13.30 WIB.

Kepala Desa Idaman, Hilman membenarkan bahwa dua warganya diterkam buaya saat mencari toe atau kerang, di Sungai Cilemer.

BACA JUGA  Pengadaan Unit Mobil LMDH Tani Rimba Jaya Dipertanyakan Warga Cigeulis
Diterkam
Warga saat menyaksikan dan mengabadikan momen jasad Among (32) diseret Buaya di Sungai Cilemer, pada Minggu siang 16 Juli 2023 WIB.

“Betul, dua warga saya ada yang diterkam buaya, awalnya kedua warga ini lagi ngambil toe atau kerang di Sungai Cilemer, yang satu selamat yang satu dibawa buaya,” kata Hilman melalui keterangan tertulis yang diterima Kepala Koordinator Perwakilan Kalimantan Barat media online www.redaksisatu.id sekitar Pukul 19.32 WIB.

Hilman menceritakan, awalnya buaya ganas itu menerkam Boim, beruntungnya Boim berhasil menyelematkan diri kedaratan.

Namun, naasnya buaya ganas itu malah menerkam dan menyeret Among ke tengah Sungai Cilemer.

BACA JUGA  2500 Pelanggar Terekam Kamera E-TLE

“Awalnya Boim diterkam, dia selamat dari terkaman buaya terus dia menyelamatkan diri ke darat, Boim mengalami luka dibagian wajah dan tangan kiri, sedangkan yang Among diterkam kemudian dibawa,” tuturnya.

Lebih lanjut Hilman mengatakan, saat ini petugas Kepolisian dari Polsek Patia sudah berada dilokasi untuk melakukan penanganan.

“Saat ini petugas Kepolisian dari Polsek Patia dibantu warga tengah berada di lokasi untuk melakukan penanganan, tadi ada warga juga yang membawa panah untuk menangkap buaya,” ujarnya.

BACA JUGA  Kapolri Tinjauan Vaksinasi di 34 Provinsi se-Indonesia

Sementara itu, Plt. Kalak BPBDPK Pandeglang Hasan Bisri mengatakan, bahwa pihaknya telah menurunkan tim untuk mengevakuasi jasad warga yang dibawa oleh buaya ganas tersebut.

“Tim BPBD sedang ke lokasi dan BKSDA Banten sudah saya laporkan dan minta bantuan evakuasi buaya. Kawat jerat buaya sedang digunakan di Carita dan akan melakukan langkah berikutnya,” pungkasnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Camat Sobang Janji Melakukan Pembinaan dan Evaluasi Tim Verifikasi

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.