Iklan
Iklan
BerandaKALBARIPDKR Dukung Pelaksanaan MUSDAT III DAD Kubu Raya

IPDKR Dukung Pelaksanaan MUSDAT III DAD Kubu Raya

KALBAR | redaksisatu.id – Ikatan Pemuda Dayak Kubu Raya (IPDKR) mendukung pelaksanaan Musyawarah Adat (Musdat) ke-3 yang digelar Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kubu Raya di Aula Rumah Ret-ret Tirta Ria, Sabtu 9 April 2022.

Kegiatan Musdat ke-3 DAD yang didukung oleh IPDKR ini diawali dengan Upacara Adat Nyangahatn. Hadir Pengurus DAD Provinsi Kalimantan Barat, Pengurus DAD Kabupaten Kubu Raya, Pengurus DAD Kecamatan Se-Kabupaten Kubu Raya, Pemerintah, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan beberapa Ormas maupun OKP sebagai Peninjau.

Menanggapi pelaksanaan kegiatan Musyawarah Adat DAD Kabupaten Kubu Raya ini, IPDKR menyampaikan apresiasi dan menyatakan dukungan penuh dengan harapan proses demokrasi yang sedang dilaksanakan oleh DAD Kabupaten Kubu Raya ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

BACA JUGA  Suku Bugis Makassar Dihina, Pemuda ini Berhasil Ditangkap
IPDKR
Musdat ke-3 Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kubu Raya di Aula Rumah Ret-ret Tirta Ria, Sabtu 9 April 2022.

Teofelus Boni, Ketua Umum DPP IPDKR mengungkapkan harapannya, semoga Ketua DAD Kabupaten Kubu Raya yang terpilih nanti mampu menjadi simbol pemersatu bagi seluruh Masyarakat Adat Dayak di Kabupaten Kubu Raya.

“Kita yakin siapapun yang terpilih sebagai Ketua DAD Kabupaten kubu Raya dalam Musdat ini adalah Tokoh Dayak yang memiliki kapasitas, kualitas dan Integritas yang tidak diragukan lagi, untuk itu kami akan mendukung siapapun yang terpilih melalui mekanisme Musdat ini,” kata Boni.

Sebagai Organisasi Pengkaderan yang berada dibawah DAD Kabupaten Kubu Raya, IPDKR berharap agar DAD Kabupaten Kubu Raya Periode 2022 – 2027 nanti kembali mengakomodir kelompok Pemuda untuk berada di dalam struktur kepengurusannya.

“Agar proses kaderisasi ditubuh Masyarakat Adat Dayak Kubu Raya terus berlanjut,” pungkasnya.

Adrian318

BACA JUGA  Kapolda Kalimantan Barat Silahturahmi Bersama Perkumpulan Merah Putih

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.