Vaksinasi: NasDem Targetkan 1000 Vaksin Di Tahap 2

0
58
nasdem
Melawi, Redaksisatu.id | Dalam upaya mencapai kekebalan komunal (Herd Imunity) di Kabupaten Melawi, kegiatan vaksinasi terus dilakukan. Salah satunya oleh Anggota DPR RI Yessi Melania, melalui organisasi sayap partai Gerakan Pemuda (Garda) NasDem bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar vaksinasi gratis tahap kedua dan pembagian sertifikat vaksinasi bagi masyarakat umum di rumah kediamannya di Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Senin (22/11).

Yessy Melania melalui stafnya, Bandi mengatakan, sebelumnya pemberian vaksinasi dosis pertama, telah dilaksanakan pada Senin (25/10/) lalu dengan target 1000 orang dan dilakukan di rumah kediamannya. Pada kegiatan pemberian dosis kedua ini pun masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi dengan target 500 orang.

“Vaksinasi tahap 2 ini merupakan tindaklanjut vaksinasi tahap 1 yang di gelar bulan oktober lalu dengan jumlah dosis yang sama dan akan kita bagi dalam 2 tahap untuk mengantisipasi kerumunan. Selain itu bagi warga yang telah di vaksin pada tahap 2 langsung diberikan sertifikat vaksin”. Kata Bandi.

Lebih lanjut, dikatakan, adapun tujuan vaksinasi ini untuk membuat kekebalan komunal guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Melawi. Selain itu juga untuk membantu program nasional pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional hingga 70 persen.

“Kalau sudah 70 persen, kita berharap aktivitas masyarakat kembali seperti biasa. Ada beberapa negara dimana aktivitas masyarakat tidak lagi menggunakan masker karena sudah banyak di vaksin. Semoga hal ini juag bisa terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Melawi”. Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Melawi, Panji S.Sos., mengatakan, untuk mensukseskan program percepatan vaksinasi nasional semua pihak harus berpartisipasi aktif dalam program tersebut. Sehingga, kekebalan komunal yang ditargetkan dapat tercapai.

“Kalau target sudah tercapai, ekonomi masyarakat dapat bergerak seperti biasa. Masyarakat tidak ada lagi rasa was-was untuk melakukan aktivitasnya”. Ujar Bupati Periode 2015-2020 ini.

BACA JUGA  Dukungan Vaksin Kedua Diterima Indonesia dari Pemerintah Inggris

Disamping itu, Panji juga memberikan apresiasi kepada Yessy Melania dan Garda Pemuda Nasdem yang telah menyelenggarakan vaksinasi ini. Ia menilai langkah tersebut dapat membantu program pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi.

“Minimal 80-90 persen mampu tercapai. Terima kasih telah membawa pelayanan vaksinasi ini sebanyak 1000 dosis pertama dan 1000 dosis kedua,” katanya.

Panji juga menyampaikan terima kasih pada masyarakat yang telah berpartisipasi aktif mengikuti vaksinasi yang digelar oleh partai NasDem. Ia berharap semakin banyak warga yang di vaksin semakin cepat proses kekebalan komunal di Kabupaten Melawi.[] Ade Shalahudin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.