Beranda OLAHRAGA Umar, Baban Peduli Kasih: “Korban Bencana Alam”

Umar, Baban Peduli Kasih: “Korban Bencana Alam”

Peduli
Umar Baban dan Team Peduli Kasih Persaudaraan.
Redaksi Satu| – Persaudaraan Peduli Kasih ‘sesama manusia’ merupakan wujud, dari para korban yang telah tertimpa gempa bencana alam,’ di Kabupaten Cianjur, telah berdampak sangat luas di seluruh Indonesia hingga Internasional, (1/11/2022).

Seperti halnya masyarakat Kelurahan Pasir Putih Depok, peduli persaudaraan. Yang telah menimpa korban gempa bencana alam‘ yang dialami di Kabupaten Cianjur, Inisiasi Peduli Kasih Persaudaraan ini di cetus oleh Umar Baban, selaku warga masyarakat yang berdomisili di Pasir Putih Kecamatan Sawangan Depok.

Kebersamaan itu turut hadir Lurah Kelurahan Pasir Putih, Cucu Suhardi, Sekretaris Kelurahan Umar, Ketua Rw 04 Baban Hambali, (Mereka Iniasiasi Peduli Kasih Korban Bencana), Rw lainnya, LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) dan Karang Taruna, serta Babinsa TNI AD Bhabinkamtibmas Pol.

Seperti yang di ketahui, masyarakat di Cianjur yang terkendala dampak bencana alam gempa bumi dengan berkekuatan 5,6 Skala Richter pada Senin, (21/11/2022). Gempa dengan kedalaman 10 kilometer menyebabkan korban jiwa dan luka-luka.

Umar menyampaikan saya turut berduka cita yang sedalam- dalamnya, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Cianjur. Mereka yang terkena dampak gempa bumi waktu lalu.

Bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kesabaran dan ketabahan”.Kemudian kami bertiga, Saya, Baban dan Cucu, berpesan kepada warga Depok khususnya warga Pasir Putih mari kita bersama sama untuk mengulurkan bantuan para korban di Kabupaten Cianjur.

Alhamdulillah wujud Inisiasi ini dterima dengan baik, dan disertai pula peran aktif para ketua lingkungan, baik ketua Rw,Rt, karang taruna dan maupun masyarakat Kelurahan Pasir Putih.

Dalam persiapan ini kami semua, ingin mengunjungi ke lokasi bencana tersebut, jajaran Kelurahan Pasir Putih memakai kendaraan ada 4 mobil, dan berikut mobil Ambulance, yang dimana bahan kebutuhan pokok sudah kami siapkan, dan selebihnya memakai kendaraan mobil pribadi, maupun kendaraan bermotor.

BACA JUGA  Risma Hadir di Tengah Warga Korban Gempa

“Didalam mobil ambulance terdapat berbagai kebutuhan atau makanan pokok, diantaranya ada beras, minyak goreng, susu, ikan asin, hingga makanan bayi dan lain sebagainya”, ungkap Umar.

Disamping itu, Umur juga menambahkan bahwa, “Saya sangat berterima kasih kepada warga masyarakat, khususnya di wilayah Kelurahan Pasir Putih ini, yang telah antusias berbondong-bondong untuk membantu para korban bencana di Cianjur.

Semoga untuk kedepannya para warga masyarakat Kelurahan Pasir Putih tetap kompak dan solid”Ulang Umar.

Disisi lain, Baban Hambali selaku Ketua Rw 04 Kelurahan Pasir Putih juga menambahkan, “Harapan kami ini semoga semua berjalan dengan lancar, sampai tersalurkan dan tepat pada tujuan, para masyarakat Cianjur yang terdampak musibah tersebut, yang dimana juga bantuan ini termasuk dari warga turun ke warga”, tutupnya.

Saidi.

Artikulli paraprak3 Point Pernyataan Sikap Pasukan Merah-TBBR untuk Indonesia
Artikulli tjetërIkuti Apel Akbar PGRI, Guru MTsN 2 Solok Launching Buku

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.