Iklan
Iklan
BerandaINTERNASIONALTrending: Penjualan Apple Naik Peringkat Dibandingkan iPhone

Trending: Penjualan Apple Naik Peringkat Dibandingkan iPhone

Bisnis –  Penjualan Apple melampaui target Wall Street, layanan yang lebih kuat melawan iPhone yang lebih lemah, (4/8/2023).

:Apple pada hari Kamis melaporkan, penjualan Apple dan laba yang mengalahkan ekspektasi Wall Street. mMeskipun terjadi penurunan penjualan iPhone.

Apple dengan kinerja kuat perangkat andalannya, di China membantu perusahaan menavigasi, penurunan global di pasar smartphone.

Apple mengatakan penjualan untuk kuartal ketiga fiskal yang berakhir 1 Juli turun 1,4 persen menjadi $81,8 miliar dan laba per saham naik 5 persen menjadi $1,26. Itu melampaui ekspektasi analis $81,69 miliar dan $1,19 per saham, menurut data IBES dari Refinitiv.

Penjualan iPhone sedikit meleset dari perkiraan analis, tetapi diimbangi oleh penjualan yang kuat di segmen layanan yang mencakup Apple TV+ dan oleh penjualan di China yang tumbuh 8 persen dari tahun ke tahun.

Saham Apple datar dalam perdagangan yang diperpanjang setelah hasilnya.

Pengeluaran penelitian dan pengembangan Apple juga mencapai $22,61 miliar untuk tahun fiskal sejauh ini, sekitar $3,12 miliar lebih tinggi daripada saat ini di tahun sebelumnya.

Chief Executive Officer Apple Tim Cook mengatakan ,kepada Reuters dalam sebuah wawancara bahwa peningkatan pengeluaran R&D .

Sebagian didorong oleh pekerjaan pada kecerdasan buatan generatif, bidang yang sama yang mendorong pengeluaran di perusahaan teknologi besar lainnya.

Kami telah melakukan penelitian di berbagai teknologi AI, termasuk AI generatif, selama bertahun-tahun.

Kami akan terus berinvestasi dan berinovasi serta memajukan produk kami secara bertanggung jawab dengan teknologi ini untuk membantu memperkaya kehidupan masyarakat,” kata Cook. ”

Jelas, kami banyak berinvestasi, dan itu terlihat dalam pengeluaran R&D yang Anda lihat.”

Apple berada dalam posisi yang sulit, dengan iPhone yang mengakar berjuang untuk ,mendapatkan bagian melawan saingan Android di pasaran yang mengakar.

Sementara produk besar berikutnya, headset realitas campuran Vision Pro yang diumumkan pada bulan Juni” belum ada di tangan konsumen.

Sementara saingan Teknologi Besar termasuk Microsoft dan Google Alphabet menghabiskan miliaran untuk duel chatbots dan teknologi AI lainnya.

Cook mengatakan bahwa AI akan muncul di produk Apple sebagai fitur baru. Salah satu fitur tersebut, katanya, adalah kemampuan iPhone untuk menyalin pesan suara secara real time, mulai musim gugur ini.

Sementara itu, Apple tampaknya mengungguli pasar ponsel pintar terlemah di China dalam hampir satu dekade. Penjualan smartphone secara keseluruhan turun 8 persen di China pada kuartal kedua kalender ke level terendah sejak 2014, menurut Counterpoint Research. Sebaliknya,

Cook mengatakan kepada Reuters bahwa penjualan iPhone Apple di China tumbuh “dua digit” dan penjualan juga tinggi di segmen lain di China.

Itu membantu Apple mendorong penjualan di wilayah China yang lebih besar menjadi $15,76 miliar, dari $14,60 miliar pada kuartal yang sama tahun lalu.

“Ini benar-benar dilakukan dengan menarik rekor triwulanan para pengalih ke iPhone, serta memiliki aktivitas pemutakhiran yang kuat,” kata Cook.

Kami juga mencetak rekor triwulanan di China untuk perangkat yang dapat dikenakan, rumah dan aksesori, serta layanan.

Apple mengatakan penjualan iPhone adalah $39,67 miliar, di bawah ekspektasi analis $39,91 miliar, menurut data Refinitiv.

Cook mengatakan basis pemasangan iPhone mencapai titik tertinggi baru tetapi tidak memberikan angka.

Segmen layanan Apple, yang mencakup layanan Apple TV, yang telah mengumumkan kesepakatan untuk membawa Major League Soccer, memperoleh pendapatan $21,21 miliar, dibandingkan dengan perkiraan analis sebesar $20,76 miliar, menurut data Refinitiv.

Cook mengatakan Apple sekarang memiliki 1 miliar pelanggan di platformnya, yang mencakup layanan Apple dan aplikasi pihak ketiga, naik dari 975 juta pada kuartal lalu.

Bisnis perangkat yang dapat dikenakan perusahaan, yang mencakup Apple Watch dan AirPods, memiliki pendapatan $8,28 miliar, dibandingkan dengan perkiraan analis sebesar $8,39 miliar, menurut data Refinitiv.

Penjualan Mac dan iPad masing-masing adalah $6,84 miliar dan $5,79 miliar, dibandingkan dengan perkiraan analis sebesar $6,62 miliar dan $6,41 miliar, menurut data Refinitiv.

“Hampir setengah dari pembeli Mac selama kuartal ini adalah produk baru, dan kami terus melihat aktivitas pemutakhiran yang kuat ke Apple Silicon,” kata Cook kepada Reuters.

Dikutip dari CNA.

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.