Beranda DAERAH Tingginya Partisipasi Masyarakat Dalam Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Tingginya Partisipasi Masyarakat Dalam Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Tingginya Partisipasi
Pasaman Barat| Redaksi Satu – Tingginya partisipasi masyarakat dalam mengikuti Vaksinasi Covid-19 merupakan proses Vaksinasi yang terus dilakukan di seluruh wilayah Republik Indonesia, termasuk vaksinasi yang dilaksanakan di Nagari persiapan Limau Puruik, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat Sumbar.

Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari Rabu (12/01/202) ini merupakan langkah nyata yang di lakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumbar yang bekerja sama dengan Nagari persiapan Limau Puruik dalam rangka menutus rantai penyebaran Covid 19 yang diperkirakan masih mewabah.

Kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Sumbar ini merupakan rangkaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah nagari dan kejorongan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.Tingginya Partisipasi

Berdasarkan data yang diperoleh dari petugas nakes di lapangan, capaian vaksinasi di nagari persiapan Limau Puruik, Kecamatan Kinali, sangat tinggi yakni sampai angka Tujuh Puluh Persen.

Dikatakan oleh Sekretaris Nagari persiapan Limau Puruik, Rido Basuki bahwa data dari Pemerintah Nagari persiapan tersebut sasaran yang akan dicapai ada berjumlah 4922 orang, sementara menurutnya dari capaian vaksin dosis pertama diperoleh sebanyak 2957 sasaran, dengan demikian hingga hari Rabu kenarin sudah mencapai 70%.

Hal ini menurutnya,sudah semakin tinggi partisipasi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi, terutama keseriusan Badan Intelijen Negara Daerah Sumbar dengan tim vaksinator yang bekerjasama dengan sejumlah instansi, dalam menjemput bola mempercepat proses vaksinasi.Tingginya Partisipasi

“kebijakan Vaksinasi ini merupakan langkah yang sangat tepat yang di ambil oleh Binda yang bekerja sama dengan Nagari persiapan, dan kita sebagai pemerintah Nagari memang sudah seharusnya ikut menyukseskan kegiatan ini,” ujar Rido.

Demikian dijelaskan Rido pada media ini di kantornya, Kamis (13/01/2022) bahkan menurutnya, pada satu titik lokasi vaksinasi masal Rabu kemaren saja, saat pihak Binda yang bekerja sama dengan Nagari persiapan,mampu berhasil mencapai 130 orang, dan jumlah tersebut terus bertambah, karena vaksinasi terus di lakukan dengan sasaran masyarakat di perkampungan di beberapa titik lokasi yang berbeda.

BACA JUGA  Terobosan Kreatif Polres Pasaman Barat Dalam Percepatan Vaksinasi

Diterangkannya lagi, sebagai pendekatan guna meningkatkan partisipasi masyarakat, pihak Binda dan petugas serta TIM pada kesempatan itu juga memberikan bantuan berupa sembako secara gratis kepada setiap masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

“Langkah ini juga bagian dari upaya membantu meringankan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” terang Rido.

Dikatakannya, hingga kegiatan tersebut berakhir, semua sasaran terlihat aman pasca mendapatkan suntikan vaksin dan selama kegiatan semua berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita bersyukur dari 4922 orang sasaran yang ditargetkan, ternyata berhasil divaksin sebanyak 2957 sasaran dan ini sudah mencapai hampir 70% warga hadir dan ikut menyukseskan giat ini, saya sebagai Sekretaris Nagari sangat berterima kasih kepada seluruh warga yang sudah mau meluangkan waktunya untuk ikut menyukseskan kegiatan Vaksinasi ini,” tutupnya.

(Zoelnasti)

Artikel sebelumyaPemasok Tembakau Sintetis, Indentitas Pelaku Berhasil Dikantongi Polisi
Artikel berikutnyaArtis Inisial FF Berhasil Ditangkap, Terlibat Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.