Iklan
Iklan
BerandaDAERAHBINDA Sumbar Bekerja Sama Dengan PT. GMP Untuk Membuka Gerai

BINDA Sumbar Bekerja Sama Dengan PT. GMP Untuk Membuka Gerai

PASAMAN BARAT | Redaksi Satu – BINDA Sumbar Bekaerjasama dengan PT. Gersindo Minang Plantation dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat dan Dinas Kesehatan Kab. Pasaman Barat, Jum’at (1/7/2022). 

Program ini merupakan upaya percepatan vaksinasi Dosis 1, 2 dan Booster bagi masyarakat ataupun perusahaan terutama yang terdapat di Kab. Pasaman Barat.

Badan Intelijen Negara atau BIN daerah Sumatera Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Pasaman Barat dalam rangka percepatan vaksinasi dosis 1, 2 dan Booster bagi masyarakat dengan membuka gerai vaksinasi di Kab. Pasaman Barat. BIN Daerah Sumatera Barat juga menggandeng perusahaan-perusahaan serta PT yang beropersi di Pasaman Barat seperti PT. Gressindo untuk melaksanakan vaksinasi bagi karyawannya.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat, Hendra mengatakan bahwa BIN akan terus mendorong percepatan Vaksinasi Booster Covid-19 bagi masyarakat dengan harapan agar seluruh masyarkat bisa mendapatkan hak vaksin-nya secara lengkap sehingga dapat sehat dan terhindar dari Covid-19 kedepannya.

“Kami akan terus mendorong percepatan vaksinasi Booster Covid-19 di seluruh Sumatera Barat serta akan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan dan PT yang terdapat di Sumatera Barat yang memiliki karyawan belum divaksin agar dapat dilakukan vaksinasi di perusahaan tersebut.” kata Kepala BIN Daerah Sumbar Hendra, di Padang, Jumat (1/7/2022).BINDA

Ia mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh PT. Gersindo Minang Plantation yang mau bekerjasama dengan BIN Daerah Sumatera Barat dalam upaya percepatan Vaksinasi Booster Covid-19 serta antusias yang tinggi dari karyawan untuk mau dan bersedia untuk dilakukan vaksinasi.

Selain dilaksanakan di PT atau perusahaan, program percepatan vaksinasi juga bekerjasama dengan Puskesmas di Kab. Pasaman Barat untuk terus menyediakan layanan vaksinasi bagi masyarakat yang dilakukan di Puskesmas ataupun di balai desa dan kantor Wali Nagari setempat.

BACA JUGA  Tingginya Partisipasi Masyarakat Dalam Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Kepala Puskesmas Simpang Empat, dr. H. Syafrida juga selaku penanggungjawab pelaksanaan vaksinasi di PT. Gersindo Minang Plantation mengaku bahwa ia bersyukur atas kerjasama yang baik antara Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat, Dinas Kesehatan dan PT. Gersindo Minang Plantation sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan dapat memperoleh menjangkau banyak masyarkat yang belum di vaksin.BINDA

“kami sangat berterimakasih kepada BIN Daerah Sumatera Barat serta PT. Gersindo Minang Plantation yang sudah bersedia bekerjasama selama ini dalam mendorong percepatan Vaksinasi di Kab. Pasaman Barat. Sebab, saat ini antusias masyarkat untuk vaksin sudah mulai menurun, dengan adanya kerjasama ini dapat memudahkan kami sebagai tim kesehatan untuk mencari dan memvaksin masyrakat yang belum mendapatkan vaksin lengkap dan booster.” kata Syafrida.

Ia juga berharap agar masyarakat bisa lebih meningkatkan kesadaran dirinya untuk mau divaksin sebab vaksin merupakan upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga bisa tahan dari serangan penyakit akibat Covid-19. Selain itu juga, ia menghimbau agar masyarakat yang belum melaksanakan vaksin baik dosis 1, 2 ataupun booster agar dapat mengunjungi gerai-gerai vaksin yang terdapat di puskesmas terdekat di Kab. Pasaman Barat.

Salah seorang peserta vaksinasi di PT. Gersindo Minang Plantation, Afrina mengatakan bahwa dirinya saat ini tengah melaksanakan proses vaksinasi Booster dengan jenis Pfizer. Ia mengaku bahwa vaksinasi ini ia lakukan untuk mencegah adanya penyakit yang diakibatkan Virus Covid-19 yang saat ini sedang mengalami mutasi.BINDA

“Saat ini saya sedang melakukan vaksinasi booster Covid-19 dan hingga saat ini belum ada reaksi yang dirasakan setelah pelaksanaan vaksinasi tadi.” Kata Afrina ketika diwawancarai di lokasi vaksinasi PT. Gersindo Minang Plantation.

BACA JUGA  Lahan dan Bangunan Warga Sareal Bogor Dikuasai Mafia Tanah

Ia juga berharap dengan adanya ikhtiar yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan Badan Intelijen Negara ini dapat membantu masyarakat dalam menghadapi virus Corona dan ia mengajak agar masyarakat untuk segera melengkapi Vaksin Covid-19 di gerai-gerai maupun seluruh Puskesmas di Kab. Pasaman Barat.

(Zoelnasti)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.