Beranda KALBAR Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Diduga Putus Cinta

Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Diduga Putus Cinta

pemuda
KALBAR | Redaksisatu.id – Seorang pemuda berinisial KW (26) ditemukan tewas gantung diri dirumahnya pada Rabu (23/3) pukul 22.45 wib. diduga karena putus cinta dengan pacarnya.

Diketahui, KW adalah pemuda warga Kelurahan Ladang, RT/RW 010/002, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Kejadian pemuda yang tewas gantung diri tersebut diungkap oleh Kapolres Sintang, AKBP Tommy Ferdian melalui Kasi Humas AKP Sudjiono saat ditemui diruang kerjanya pada Kamis (24/3).

WhatsApp Image 2022 03 24 at 23.08.17 e1648283400909“Saksi mata yang melihat kejadian tersebut adalah Jilius, adik korban. Untuk pemeriksaan lebih lanjut saksi mata kemudian kita mintai keterangannya”, kata AKP Sudjiono.

AKP Sudjiono juga menyampaikan,  bahwa korban telah dilakukan visum et repertum di RSUD Ade Moh. Djoen Sintang dan dinyatakan meninggal dunia karena gantung diri. Adapun motif korban melakukan gantung diri berdasarkan keterangan saksi mata diduga karena putus cinta.

WhatsApp Image 2022 03 24 at 23.08.17 3“Tidak di temukan tanda – tanda kekerasan atau luka di tubuh korban. Di TKP ditemukan juga bukti berupa tali yang bergantung di leher korban dan kursi dalam keadaan jatuh yang tidak jauh dari korban”, jelasnya.

Sementara itu, menurut keterangan Jilius, KW adalah abang kandungnya sendiri. Sekitar pukul 22.30 wib ia pulang kerja sambil membawa makanan untuk KW. Namun, saat membuka pintu yang tidak terkunci, Ia terkejut melihat KW sudah dalam keadaan tergantung  dengan seutas tali tambang yang menjerat lehernya.

WhatsApp Image 2022 03 24 at 23.08.17 2“Sebelum gantung diri, abang saya seperti orang yang sedang sedih atau galau. Saya pernah melihat status di sosial media milik pacarnya yang membahas tentang perpisahan”, kenang Jilius.

Menurut Jilius, semasa hidupnya, KW sangat tertutup dan jarang sekali bicara di rumah. Tahun lalu dia juga pernah coba bunuh diri dengan meminum roundup (racun rumput) karena di putus cinta, tapi masih bisa diselamatkan.[]Humas/Redaksi.

Artikel sebelumyaKamisan Pontianak Lakukan Aksi Solidaritas Haris-Fatia, Begini Tuntunannya…
Artikel berikutnyaJelang Ramadhan 2022 Penimbun Sembako Harus Ditindak Tegas

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.