Iklan
Iklan
BerandaNASIONALSatgas Tindak OMB Kapuas Polda Kalbar Pertajam Kemampuan PHH 

Satgas Tindak OMB Kapuas Polda Kalbar Pertajam Kemampuan PHH 

REDAKSISATU.ID – Satgas Tindak OMB Kapuas Satbrimob Polda Kalbar terus pertajam kemampuan PHH guna mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polda Kalbar, Kamis 11 Januari 2024.

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK.,M.M melalui keterangan tertulisnya menyampaikan, bahwa kegiatan latihan Satgas Tindak OMB Kapuas ini dipimpin oleh Kasubsatgas PHH Kompol Jon Rubi Sugianto dan diikuti oleh personel Satbrimob Polda Kalbar yang ditunjuk guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polda Kalbar.

“Pelatihan ini dilakukan untuk melatih peningkatan kemampuan personel Brimob dalam menghadapi perkembangan dinamika yang nanti sewaktu-waktu datang tak terduga, oleh karena itu kita intensifkan latihan secara berkala demi mempersiapkan Anggota yang siap dalam pengamanan skala besar dengan intensitas tinggi,” Kata Kombespol Petit Wijaya.

BACA JUGA  Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Kalbar Hadiri HUT Ke-67 Pemprov
Satgas
Satgas Tindak OMB Kapuas Satbrimob Polda Kalbar melaksanakan kegiatan latihan, Kamis 11 Januari 2024.

Sementara itu, Kasubsatgas PHH Kompol Jon Rubi Sugianto di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob menjelaskan bahwa materi yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya adalah latihan pengendalian massa, penggunaan tameng skat, lintas ganti pasukan dan penggunaan gas air mata.

“Peserta yang dilibatkan dalam pelatihan ini  adalah Personel yang tergabung dalam Satgas OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar,” jelas Sugianto.

Kegiatan latihan PHH ini, lanjut Kompol Jon Rubi Sugianto menyampaikan, dilaksanakan secara rutin dari pagi hingga sore hari.

BACA JUGA  TNI Polri Tegak Lurus di NKRI, Pesan Presiden KAI
Satgas
Satgas Tindak OMB Kapuas Satbrimob Polda Kalbar melaksanakan kegiatan latihan, Kamis 11 Januari 2024.

“Kita bekali para instruktur latihan dengan materi-materi baru untuk disampaikan kepada Personel sesuai petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korp Brimob Polri,” tuturnya.

Dia pun berharap, dengan kegiatan tersebut seluruh Personel yang terlibat latihan mampu melaksanakan tugas secara profesional.

“Kami berharap setelah latihan selesai seluruh Personel yang terlibat dalam latihan mampu melaksanakan tugas secara profesional sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) dalam mengantisipasi terjadinya ekskalasi yang semakin meningkat menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Penemuan Jasad Bergantung di Dapur Rumah, Kapuas Hulu

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.