Iklan
Iklan
BerandaNASIONALSatgas OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar Gunakan Aplikasi SOT dan EWS

Satgas OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar Gunakan Aplikasi SOT dan EWS

REDAKSISATU.ID – Satgas Operasi Mantap Brata Kapuas Polda Kalbar menggunakan teknologi aplikasi Sistem Operasi Terpadu (SOT) dan Early Warning System (EWS) untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilu  2024, Sabtu 13 Januari 2024.

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M melalui keterangan tertulisnya  menyampaikan, bahwa pemanfaatan teknologi aplikasi SOT dan EWS ini merupakan upaya Polda Kalbar untuk meningkatkan efektivitas  pengendalian Dinamika Operasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat  untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024 yang saat ini sedang berlangsung.

“Pemanfaatan teknologi aplikasi SOT dan EWS ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan efektivitas pengamanan dan ketertiban masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa  selama masa tahapan Pemilu 2024 Sitkamtibmas di Kalimantan Barat tetap aman dan kondusif,” ungkap Kombes Pol Raden Petit Wijaya.

BACA JUGA  BPBH Resort Kabupaten Bogor Minta Gelar Perkara Khusus
Polda Kalbar
Satgas Operasi Mantap Brata Kapuas Polda Kalimantan Barat saat menggunakan teknologi aplikasi Sistem Operasi Terpadu (SOT) dan Early Warning System (EWS) untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilu 2024, Sabtu 13 Januari 2024.

Aplikasi SOT, lanjut Kabidhumas Polda Kalbar menjelaskan, yaitu digunakan untuk memantau situasi dan kondisi keamanan di wilayah hukum Polda Kalbar secara real-time.

“Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur diantaranya seperti pemantauan posisi Personel di lapangan, pemantauan CCTV, pemantauan arus lalu lintas, dan pemantauan media sosial,” jelas Petit.

Sedangkan aplikasi EWS, bisa digunakan untuk mendeteksi potensi ancaman keamanan.

BACA JUGA  Pasutri Bawa 8,4 Kilogram Sabu Ditangkap Polda Kalbar

“Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai sensor, seperti sensor asap, sensor gempa, dan sensor gelombang laut,” terangnya.

Dimana bahwa dalam beberapa waktu terakhir ini, Polda Kalbar telah melakukan beberapa Operasi dengan menggunakan teknologi aplikasi SOT dan EWS. Salah satunya adalah operasi penertiban knalpot brong dan berhasil dilakukan secara efektif dan efisien.

“Operasi penertiban knalpot brong ini dilakukan di beberapa wilayah di Kalimantan Barat, seperti Pontianak, Kubu Raya, dan Singkawang,” tandas Kabidhumas.

Penggunaan teknologi aplikasi SOT dan EWS ini, Satgas OMB Polda Kalbar berharap dapat memberikan dampak positif terhadap pelaksanaan  pengamanan untuk memelihara Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif sampai tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 selesai.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Kejuaraan Tenis STB CUP-1 2021 Resmi Dibuka Sekdaprov

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.