Beranda KALBAR Satgas Karhutla Padamkan Kebakaran Lahan di Kubu Raya

Satgas Karhutla Padamkan Kebakaran Lahan di Kubu Raya

KALBAR | redaksisatu.id – Satgas Gabungan Karhutla Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kuburaya Provinsi Kalimantan Barat, melakukan pemadaman kebakaran lahan di lokasi sekunder lintang RT. 02 RW. 04 Dusun Suka Damai Desa Pematang Tujuh Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 17 Febuari 2022.

Satgas Karhutla ini menemukan adanya kebakaran lahan melalui Aplikasi BMKG titik koordinat LOW HOTSPO
Koordinat : = -0°12’4, 109°17’25”, 166,2ft,298°.

Kapolsek Rasau Jaya Iptu Setyo menyampaikan, bahwa pihaknya bersama Tim Satgas Kecamatan Rasau Jaya mendatangi kebakaran lahan yang terletak diujung parit cina dan parit berkat Dusun Suka Damai Desa Pematang Tujuh, dimana diketahui lahan tersebut di rawat / jaga Sdr. Heri.

BACA JUGA  Mobil Elf Angkut Pelajar Masuk Jurang 1 Orang Korban Tewas

Satgas

“Dari hasil pemantauan di TKP, diketahui lahan yang terbakar diperkirakan kurang lebih 5 hektar, dimana lahan tersebut ditumbuh Ilalang, hutan sedang dengan ukuran kayu kecil dan tanah gambut,” kata Iptu Setyo.

Pada saat memadamkan, pihaknya bersama Satgas Karhutla mengalami kendala. Lokasi tersebut tidak terdapat lokasi sumber air, serta jarak tempuh kelokasi sekitar 25 menit dan jarak sekitar 40 km dari Polsek Rasau Jaya.

“Upaya yang kita lakukan bersama Tim Satgas Karhutla Kecamatan Rasau Jaya, mendatangkan Damkar dari perusahaan PT. PLD dan PT.SUM Dengan mengirimkan truk tangki berisi air guna melakukan pemadam kebakaran hutan dan lahan sehingga tidak meluas,” pungkasnya.

Adrian318

BACA JUGA  SOP Penanganan Pertambangan Ilegal di Desa Beringin Tidak Jelas
Artikel sebelumya400 Mahasiswa Penerima Beasiswa Terancam Ini
Artikel berikutnyaPrediksi Lille vs Metz, 19 Februari 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.