Iklan
Iklan
BerandaNASIONALRuas Jalan Singkawang-Bengkayang Tertutup Longsoran

Ruas Jalan Singkawang-Bengkayang Tertutup Longsoran

REDAKSISATU.ID – Ruas Jalan dari Kota Singkawang menuju Kota Bengkayang, Kabupaten Bengkayang atau sebaliknya telah tertutup longsoran tanah dan pohon dari atas bukit pada hari Minggu 5 Maret 2023, sekitar Pukul 09.30 WIB.

Longsoran tanah dan pohon yang menutupi ruas Jalan Simpang Riam, Kecamatan Sungai Betung itu disampaikan langsung oleh Kapolsek Sungai Betung Polres Bengkayang IPDA Pariani, SH.

“Telah terjadi longsor, yang saat ini telah menutupi hampir sebagian Jalan Raya, akses penghubung dari Bengkayang menuju Singkawang,” ungkap Kapolsek Sungai Betung IPDA Pariani, SH di lokasi kejadian, Pukul 09.30 WIB.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Ajak Kepala Daerah dan BI Kerja Keras Tangani Inflasi

 

Ruas Jalan
Ruas Jalan yang menghubungkan Kota Bengkayang dengan Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 5 Maret 2023, Pukul 09.30 WIB.

Pariani menghimbau kepada warga Masyarakat agar untuk sementara waktu tidak melintasi ruas Jalan Raya tersebut. Karena adanya penutupan ruas Jalan yang dikhawatirkan terjadinya longsor susulan.

“Kami himbau kepada warga Masyarakat yang akan melintasi dari arah Bengkayang menuju Singkawang ataupun sebaliknya, dari Singkawang menuju Bengkayang, sementara ini untuk akses Jalan ditutup. Karena dimungkinkan akan ada longsor susulan,” ujarnya.

Ia menekankan kepada warga Masyarakat untuk tetap berhati-hati dan tidak menggunakan jalur Jalan Raya untuk sementara waktu.

BACA JUGA  Kejatisu Respon Cepat Perintah Jaksa Agung
Ruas Jalan
Banjir yang menggenangi sejumlah titik di wilayah Kecamatan Sungai Betung, Kecamatan Lumar, dan beberapa titik wilayah di Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 5 Maret 2023.

“Saat ini Jalan tertutup oleh longsoran dan dimungkinkan akan ada longsor susulan, demikian terima kasih,” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain ruas Jalan tertutup, saat ini pun telah terjadi banjir yang menggenangi sejumlah titik di wilayah Kecamatan Sungai Betung, Kecamatan Lumar dan beberapa titik lainnya di wilayah Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Jelang Pemilu 2024, BEM UMP Gelar Rakorwil Zona II Kalimantan

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.