Iklan
Iklan
BerandaNASIONALRuas Jalan Negara Sajingan-Temajuk Longsor

Ruas Jalan Negara Sajingan-Temajuk Longsor

REDAKSISATU.ID – Ruas Jalan Negara di wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia, yang menghubungkan Kecamatan Sajingan Besar menuju Desa Temajuk Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) nyaris terputus akibat longsor.

Menurut Sekretaris Desa Temajuk Sriliza, S.Pd.,I ruas Jalan yang longsor dibeberapa titik itu tepatnya di Munggok Mayan Sajingan Besar sudah terjadi beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh media Online www.redaksisatu.id Kepala Koordinator Perwakilan Kalimantan Barat, sejak akhir bulan Januari 2023, Jalan tersebut sudah terjadi longsor. Hingga saat ini belum ada perbaikan dari pihak yang bertanggung jawab.

BACA JUGA  Merasa Tidak Diakomodir Panitia, Massa HMI Sumselbar Pertanyakan Anggaran Rp17 Miliar

Ruas Jalan
Tanah longsor Munggok Mayan Sajingan Besar, Jalan Negara Perbatasan Indonesia-Malaysia, penghubung Kecamatan Sajingan Besar menuju Desa Temajuk Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

“Kondisi hari ini semakin parah,” ungkap Sriliza.

Liza berharap, ruas Jalan dari Kecamatan Sajingan Besar menuju Desa Temajuk Kecamatan Paloh tersebut segera dilakukan perbaikan untuk kepentingan masyarakat banyak, sebelum memakan korban.

“Harapannya Jalan yang longsor itu dibenarkan Pak, biar kita enak lewat situ,” ujar salah satu Warga yang berada di Ekor Pulau Borneo wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia itu.

BACA JUGA  LaNyalla Uji Peserta Simposium dengan 5 Pertanyaan Kondisi Pancasila

Kondisi kerusakan Jalan akibat tanah longsor tersebut diperparah bila para pengguna Jalan melintas pada malam hari, karena gelap dan tidak ada lampu penerangan Jalan.

“Saya menghimbau kepada pengguna Jalan agar berhati-hati dan kurangi kecepatan kendaraan bila melintasi Jalan yang longsor itu,” pungkasnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Kapolri Intruksikan Strategi Mudik yang Aman dan Sehat Bagi Masyarakat

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.