Beranda KALBAR Roboh, Tribun MTQ Ke XXIX Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu

Roboh, Tribun MTQ Ke XXIX Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu

KALBAR | redaksisatu.id – Robohnya Tribun yang akan digunakan untuk kegiatan MTQ Ke XXIX Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat disebabkan oleh angin kencang disertai hujan lebat, Selasa 8 Februari 2022, sekitar Pukul 17.30 WIB.

“Benar, benar, roboh sebelum Maghrib tadi sore,” kata Camat Embaloh Hilir, Candra, saat dikonfirmasi media www.redaksisatu.id Perwakilan Kalimantan Barat, Pukul 20.01 WIB.

Candra menyampaikan, peristiwa yang terjadi di Desa Nanga Embaloh Kecamatan Embaloh Hilir ini tidak ada korban jiwa. Namun angin kencang dan hujan lebat tersebut mengakibatkan robohnya bangunan Tribun Lapangan Sepak Bola Kenturun Sembilan.

BACA JUGA  Seminar Nasional ICDN Bahas Peningkatan SDM Dayak

Roboh

“Kejadiannya sekitar Pukul 17.30 WIB, tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Tribun yang roboh ini, kata Camat Embaloh Hilir, dibangun pada tahun 2018 dan rencanakan akan digunakan untuk kegiatan MTQ Ke XXIX Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu pada tanggal 13 s/d 18 Juni 2022, mendatang.

Pasca peristiwa ini, pihaknya pun akan mengamankan aset daerah itu. Ia juga telah melaporkan persoalan ini kepada pihak terkait tingkat Kabupaten.

“Upaya kami akan mengamankan aset daerah dimaksud dan melaporkan ke dinas pariwisata, pemuda dan olahraga serta BPBD Kab KH, dengan harapan segera diperbaiki,” pungkasnya.

Adrian318

BACA JUGA  Cipayung Plus Kalbar Sampaikan 6 Tuntutan, Pemerintah Wajib Tahu
Artikel sebelumya7 Hektare Lahan di Nagan Raya Terbakar
Artikel berikutnyaMencuri AC, Maling Nyaris Tewas Dihakimi Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.