Iklan
Iklan
BerandaDAERAHReses Masa Sidang II Zulkenedi Said Jemput Aspirasi Warga Giri Maju

Reses Masa Sidang II Zulkenedi Said Jemput Aspirasi Warga Giri Maju

Reses masa Sidang II Zulkenedi Said jemput aspirasi warga Giri Maju yang berlangsung pada Jumat (03/03/2023) di halaman Kantor Nagari Giri Maju kecamatan Luhak Nan Dua Kabupaten Pasaman Barat berlangsung dengan dialog hangat dan penuh kekeluargaan.

Kegiatan reses Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar dari politisi partai Golkar, Zulkenedi Said, S. Sos, SH, M.Si, MM. yang juga sebagai ketua komisi IV bidang pembangunan siang itu, terlihat juga didampingi oleh kader Golkar lainnya termasuk Jayasman salah seorang putra Giri Maju yang merupakan kandidat caleg Partai Golkar dari Giri Maju pada pemilu mendatang.

Disampaikan Zulkenedi, reses pada masa sidang ke II Tahun 2023 ini memang merupakan kegiatan yang telah diagendakan di beberapa titik, sejak 1 Maret hingga 8 Maret mendatang, untuk mendengar dan menjemput aspirasi masyarakat.

Dalam kegiatan reses itu, terlihat warga antusias menyampaikan aspirasinya, dari berbagai usulan tersebut, lebih dominan yang diusulkan pada pembangunan infrastruktur seperti, perbaikan jalan dan drainase Nagari Giri Maju, termasuk potensi wisata hingga pembangunan Masjid.

Zulkenedi merasa bangga dan apresiasi terhadap respon maupun permintaan yang disampaikan oleh sejumlah warga, seperti usulan pembuatan jalan, drainase hingga bantuan usaha untuk para Ibu-ibu, termasuk rehabilitasi tempat ibadah dan usulan bantuan prasarana olahraga maupun pembangunan destinasi wisata.

“Persoalan infrastruktur ini memang menjadi catatan penting bagi kita semua, sebab pembangunan infrastruktur diharapkan dapat menunjang pertumbuhan ekonomi dan juga mendukung aktivitas masyarakat. Untuk itu saya berharap usulan warga Nagari Giri Maju yang saya bawa ini dapat diakomodir di tahun 2024 mendatang,” terang Zulkenedi.

reses
Antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan reses anggota DPRD Provinsi.

Zulkenedi yang merupakan Politisi senior partai Golkar yang sudah empat priode duduk di DPRD Sumbar ini, terlihat selain merespon aspirasi warga juga memberikan pencerahan tentang regulasi dan kewenangan legislatif dalam membangun daerah.

BACA JUGA  Perumda "Kabupaten Bogor" Jelang Ramadhan Pelayanan Air Minum Diutamakan

Semua aspirasi warga yang disampaikan secara langsung oleh peserta yang hadir tersebut, menjadi catatan tersendiri bagi Zulkenedi dan menurutnya, semua akan dibahas di provinsi agar ada skala prioritas yang akan dimasukan pada agenda pembangunan tahun 2024 mendatang.

“Permintaan masyarakat nagari Giri Maju ini akan saya koordinasikan terlebih dahulu sebelumnya kepada pihak terkait. Kemudian beberapa permintaan bantuan-bantuan lain yang disampaikan warga tetap akan kita tampung dan akan dibahas untuk diperjuangkan hingga terealisasi,” kata Zulkenedi.

Pada akhir reses tersebut Zulkenedi menyampaikan, melalui reses ini pihaknya memang telah mengagendakan turun ke daerah pemilihannya menemui masyarakat, untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, yang selanjutnya akan dijadikan saran pokok-pokok pikiran DPRD dalam menyusun rancangan awal program kerja daerah ke depan.

“aspirasi melalui diskusi dan dialog langsung ini , tentu akan menjadi catatan bagi saya dalam menyusun program kerja yang akan disampaikan kepada pihak eksekutif nantinya,” tutup Zulkenedi.

(Zoelnasti)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.