Iklan
Iklan
BerandaINTERNASIONALPrancis Peringatkan Pengemudi Inggris Tentang Denda Emisi.

Prancis Peringatkan Pengemudi Inggris Tentang Denda Emisi.

Rakyat Inggris yang mengemudi ke Prancis akan mendapatkan peringatan tentang denda udara bersih, (8/7/2023).

Pengemudi Inggris mungkin perlu mendapatkan stiker, karena semakin banyak zona emisi rendah bermunculan di kota-kota Prancis.

Pengemudi Inggris yang menuju Selat telah lama harus mempertimbangkan banyak hal tambahan untuk dibawa, dari rompi kuning hingga segitiga peringatan.

pengemudi

Tetapi berapa banyak dari mereka yang melakukan perjalanan musim panas ini yang menyadari bahwa mereka perlu memasang stiker udara bersih,’yang disebut sketsa Crit’Air.  Jika mereka berencana untuk berkendara ke beberapa kota di Prancis?

Dalam langkah serupa ke udara bersih dan zona emisi sangat rendah yang bermunculan di Inggris Raya, Prancis memiliki setidaknya 12 zona mereka sendiri, dengan lebih banyak ditambahkan setiap saat.

Perbedaan besar antara Prancis dan Inggris adalah bahwa di seberang Selat, semua mobil dan sepeda motor yang memasuki zona tersebut – bahkan dari luar negeri – perlu memasang stiker yang menunjukkan emisi kendaraan mereka. Mereka yang gagal melakukannya akan didenda €68 (£58).

Jika kepanikan baru-baru ini, tidak membuat Anda memikirkan kembali rencana liburan Anda. Zona ini termasuk sejumlah lokasi wisata populer, termasuk Paris, Rouen, Strasbourg, Toulouse, Montpellier, Lyon, Grenoble , dan beberapa kota lain, di mana Anda mempertaruhkan denda jika Anda tidak menampilkannya.

Rencananya adalah pada akhirnya memiliki zona emisi rendah di setiap daerah perkotaan dengan populasi lebih dari 150.000 orang, jadi jika Anda melakukan perjalanan jauh ke Prancis, sangat berharga untuk mendapatkannya.

Mereka yang naik feri atau Eurotunnel dan yang menjauh dari daerah perkotaan besar mana pun, tidak diharuskan untuk menampilkannya.

Kabar baiknya adalah stiker tersebut relatif mudah dan murah untuk didapatkan, meskipun membutuhkan sedikit waktu dan keahlian internet.

BACA JUGA  Melesatnya Kapsul NASA Membawa Asteroid Menuju Bumi

Pengemudi Inggris harus masuk ke situs web resmi Certificat-air.gouv.fr untuk mendaftar. Waspadalah: ada sejumlah situs web palsu yang mencoba membebankan biaya lebih banyak kepada Anda.

Yang terpenting, pemilik akan memerlukan dokumen DVLA V5 mereka, karena mereka diharuskan memasukkan data, termasuk VIN kendaraan, atau nomor sasis, dan mengunggah foto dokumen tersebut sebagai bagian dari aplikasi.

Harganya €4,61 termasuk ongkos kirim, untuk setiap kendaraan. Begitu sampai, pengguna harus memasangnya sticker di kaca depan mobil, atau di motor, dan tahan seumur hidup kendaraan yang di daftarkannya.

Karena data akan dikirim melalui pos, dan akan memakan waktu beberapa hari untuk tiba, idealnya para pelancong akan mengajukan permohonan beberapa minggu sebelum berangkat. Pembeli melaporkan mereka tiba dengan cepat.

Ada enam kategori dalam sistem sketsa Crit’Air, dari hijau untuk kendaraan terbersih hingga abu-abu tua untuk yang paling kotor. Sertifikat yang Anda terima berkaitan dengan standar emisi Euro kendaraan Anda. Sekalipun Anda memiliki mobil listrik 100%, Anda perlu memajang stikernya.

Tidak semua kendaraan memenuhi syarat. Mobil yang terdaftar sebelum Januari 1997, dan sepeda motor dan skuter yang terdaftar sebelum Juni 2000, tidak dapat dikemudikan dan tidak dapat dikendarai sama sekali di mana pembatasan berlaku – menyebabkan masalah bagi pemilik beberapa sepeda motor dan mobil klasik.

Pemerintah daerah juga telah melarang beberapa mobil di pusat kota tertentu. Kendaraan dengan emisi lebih rendah diberikan tempat parkir dan kondisi lalu lintas preferensial.

Misalnya, pengemudi mobil diesel lama, Crit’Air 4, Euro 3,’ yang biasanya dibuat sebelum tahun 2006. Di larang memasuki sebagian besar Paris, Senin hingga Jumat, antara pukul 08.00 dan 20.00 .

BACA JUGA  Rakernis Fungsi Harkam Polda Kalbar TA 2022 Resmi Dibuka

Larangan itu akan diperpanjang akhir pekan lalu untuk memasukkan mobil diesel Euro 4 (biasanya 2006-2011) tetapi ditunda untuk kedua kalinya, setidaknya hingga 2024.

Kendaraan dengan emisi lebih rendah diberikan tempat parkir dan kondisi lalu lintas preferensial.

Wisatawan juga harus berhati-hati.

Gagasan di balik skema ini adalah bahwa pejabat lokal dapat -dan memang, memutuskan untuk menetapkan batasan jangka pendek. Pada jenis kendaraan yang diizinkan memasuki zona udara bersih, jika, dan kapan, tingkat polusi lokal meningkat.

Konon, pemilik sebagian besar mobil Inggris yang berusia kurang dari 12 tahun akan menerima peringkat Crit’Air 1 atau 2, dan harus menghadapi batasan yang relatif sedikit.

Menurut RAC, sketsa Crit’Air hanyalah item terbaru untuk ditambahkan ke daftar barang yang harus Anda bawa saat mengendarai mobil ke luar negeri.

Juru bicara RAC Eropa , Rod Dennis, mengatakan dia mengharapkan aturan menjadi lebih ketat selama beberapa tahun ke depan, dengan semua kecuali kendaraan tanpa emisi akhirnya dilarang dari beberapa pusat kota.

“Setiap pengemudi yang tidak memasang stiker, atau mengemudikan kendaraan yang tidak patuh ke zona rendah emisi, berisiko terkena denda. Ini saat ini ditetapkan pada €68, dan dikeluarkan untuk pengemudi oleh petugas polisi setempat.

“Namun, denda maksimum akan naik menjadi €750 begitu penegakan berbasis kamera dimulai, yang bisa dilakukan paling cepat tahun depan.”

Dennis menambahkan: “Pengemudi yang mengunjungi kota-kota di negara Eropa lainnya, termasuk Spanyol, Italia, dan Swiss, juga perlu mengerjakan pekerjaan rumah mereka di zona emisi rendah sebelum melakukan perjalanan.

Selain paspor, RAC menyarankan pengemudi untuk membawa dokumen kepemilikan V5 dan nomor asuransi nasional.

Jika bepergian ke negara UE atau Andorra, Bosnia, Liechtenstein, Norwegia, Serbia, atau Swiss, pengemudi tidak perlu membawa kartu hijau asuransi untuk kendaraan atau trailer atau karavan mereka, tetapi mereka harus memiliki sertifikat asuransi.

BACA JUGA  Erma Ranik Benar-benar Laporkan 2 Jaksa Kejari Sanggau Terkait Perkara PTPN XIII

Pengemudi tidak memerlukan surat izin mengemudi internasional di UE, Swiss, Norwegia, Islandia, atau Liechtenstein, selama mereka memiliki surat izin mengemudi yang dikeluarkan di Inggris Raya.

Pemerintah Inggris mengatakan mereka mungkin memerlukan IDP untuk mengemudi di beberapa negara UE dan Norwegia jika mereka memiliki surat izin mengemudi. Ini menyarankan untuk memeriksa dengan kedutaan negara .

Setelah Anda memiliki semua dokumen yang benar, ada beberapa hal lain yang perlu dipertimbangkan. Sejak September 2021, mobil Inggris diharuskan menunjukkan stiker Inggris, bukan GB.

AA mengatakan bahwa di beberapa negara, seperti Spanyol, Siprus, atau Malta, pengemudi harus menampilkan stiker Inggris yang sebenarnya daripada hanya memiliki Inggris di pelat nomornya.

Anda juga mungkin membutuhkan jaket kuning hi-vis jika Anda mogok dan harus keluar dari mobil di jalan yang sibuk. Jumlahnya berbeda di seluruh Eropa tetapi di Prancis Anda harus membawa satu untuk setiap penumpang.

Ini adalah cerita serupa untuk segitiga peringatan dan kotak P3K. Di Prancis, keduanya wajib.

Dikutip dari The Guardian ( Saidi Hartono )

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.