Beranda KALBAR Polisi Sampaikan Kronologi Penemuan Mayat di Kapuas Hulu, Penyebabnya?

Polisi Sampaikan Kronologi Penemuan Mayat di Kapuas Hulu, Penyebabnya?

KALBAR | redaksisatu.id – Polisi melalui Kapolsek Bunut Hilir, IPTU Poengoet Pudji Harsana menyampaikan kronologi penemuan Mayat di Sungai Entibab, Kecamatan Bunut Hilir Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut pihak Kepolisian, bahwa pada pada hari Senin 14 Maret 2022, Pukul 18.00 WIB sdr Majid pulang berjualan Kue ke Dusun Penembur Desa Teluk Geruguk Kecamatan Boyan Tanjung menggunakan Sped 15 PK melewati jalur Sungai di karekanan malam hari sdr Menggunakan lampu Senter.

“Saat perjalanan tampa sengaja lampu senter sdr Majid menyoroti pas pada korban yang sedang mengapung di Sungai,” ungkap pihak Kepolisian melalui IPTU Poengoet Pudji Harsana kepada media www.redaksisatu.id Perwakilan Kalimantan Barat, melalui whatsAppnya Pukul 12.48 WIB.

BACA JUGA  Kapolri Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi
Polisi
Kapolsek Bunut Hilir, IPTU Poengoet Pudji Harsana.

Untuk membuang rasa penasaran, lanjut Kapolsek Bunut Hilir menyampaikan, bahwa sdr Majid pun mendatangi korban tersebut untuk memastikan apakah itu manusia atau bukan.

Sampainya di dekat korban sdr Majid  terkejut melihat seorang korban berjenis kelamin laki-laki mengapung di Sungai dengan keadaan tidak bernyawa.

“Setelah melihat kejadian tersebut sdr Majid pun lansung pulang kerumahnya ke Dusun Kampung Baru Desa Entibab untuk meminta bantuan Warga dan mengubungi Polsek Bunut Hilir,” ujar Poengoet Pudji Harsana.

BACA JUGA  15 Peristiwa Banjir di Wilayah Indonesia Selama Sepekan
Polisi
Warga setempat saat melakukan evakuasi korban atas nama Nasir.

Sesampainya di Lokasi Kejadian, Warga yang membantu untuk mengamankan Korban tidak satupun yang mengenali wajah korban.

“Kemudian ada seorang warga Dusun Kampung Baru Desa Entibab Kecamatan Bunut Hilir mengetahui adanya salah seorang pekerja di Dusun Penembur Desa Teluk Geruguk yang hilang,” tuturnya.

Warga tersebut, kata Kapolsek,  menghubungi warga Dusun Penemur dengan harapan siapa tau ada warga Dusun Penembur Desa Teluk Geruguk yang mengenali wajah Korban tersebut.

BACA JUGA  Kapolresta Pontianak Ungkap 8 Tersangka, 7 Positif Narkoba

Setelah mendapat Informasi dari masyarakat Dusun Kampung Baru Desa Entibab, masyarakat Dusun Penembur Desa Teluk Geruguk Kecamatan Boyan Tanjung pun lansung mendatangi TKP dan salah seorang Warga atas nama Rampai mengenali wajah korban tersebut.

Menurut keterangan Sdr Rampai, korban tersebut atas nama Nasir warga Kabupaten Sambas yang bekerja di Dusun Penembur.

“Korban tersebut dibawa ke Dusun Penembur Desa Teluk Geruguk Kecamatan Boyan Tanjung, proses selanjutnya akan ditangani Polsek Boyan Tanjung,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Bunut Hulu, membenarkan peristiwa penemuan Mayat tersebut, seperti dilansir dalam pemberitaan sebelumnya.

Menurut Camat Syapril Ansari, bahwa berdasarkan informasi dari Kapolsek Bunut Hilir, Mayat yang ditemukan di Sungai Entibab tersebut merupakan warga Desa Penemur Kecamatan Boyan Tanjung yang berasal dari Kabupaten Sambas.

Namun, hingga berita ini dilansir, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian apa penyebab kematian korban tersebut. Namun kasus ini sudah ditangani oleh pihak ke Kepolisian setempat.

Adrian318

BACA JUGA  Polres Kubu Raya Benar-benar Tindak SPBU 64.783.09
Artikel sebelumyaPengurus KABADDI Kota Langsa Audensi ke Kantor KONI
Artikel berikutnyaKapolri Berikan Arahan Awasi Pendistribusian Minyak Goreng Hingga ke Konsumen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.