Beranda NASIONAL Polisi Raja Udang VI-4002 Bantu Evakuasi Korban Kebakaran Kapal

Polisi Raja Udang VI-4002 Bantu Evakuasi Korban Kebakaran Kapal

Raja Udang
KM. GUNA SAHARI pengangkut cumi mengalami kebakaran di Barat Pulau Leman perairan Karimata dengan Kordinat S 01 '23. 707" E 108 '34.606, wilayah Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu 5 November 2022.
KALBAR | REDAKSISATU.ID – Personil Polisi dengan menggunakan KP. RAJA UDANG VI-4002 yang diawaki oleh Bripka Aswaludin selaku Komandan Kapal langsung mendatangi tempat terbakarnya KM. GUNA SAHARI.

Pihak Kepolisian dengan menggunakan KP. RAJA UDANG VI-4002 sempat membantu memadamkan api dan melakukan evakuasi terhadap para korban akibat peristiwa terbakarnya Kapal tersebut.

KM. GUNA SAHARI pengangkut cumi ini mengalami  kebakaran di Barat Pulau Leman perairan Karimata dengan Kordinat S 01 ’23. 707″ E 108 ‘34.606, wilayah Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu 5 November 2022.

BACA JUGA  12 Objek Wisata di DIY Manfaatkan Transaksi Non Tunai
Raja Udang
KP. RAJA UDANG VI-4002 saat membantu memadamkan api dan melakukan evaluasi terhadap korban terbakarnya Kapal pengangkut cumi di Perairan Karimata, Sabtu 5 November 2022.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya KM. GUNA SAHARI yang di Nahkodai Selamet berserta 12 ABK lainnya, namun kebakaran Kapal yang digunakan untuk mengangkut cumi tersebut tidak terelakkan.

Berdasarkan keterangan dari salah satu ABK, bahwa sekitar Pukul 06.00 WIB, ABK Indra Pramana melihat semburan api di dekat mesin belakang, selanjutnya menyambar selang BBM minyak di dekat tangki penyimpanan minyak.

“Awalnya ada semburan api di dekat mesin belakang, tiba-tiba menyambar selang minyak di dekat tangki penyimpanan minyak,” ungkap Indra Pramana.

BACA JUGA  Petani Sawit Demo di Kantor Gubernur Kalbar, Begini Tuntutannya

Kemudian ABK tersebut membangunkan Nahkoda dan seluruh ABK, setelah itu nahkoda memerintahkan ABK untuk berkumpul di Haluan Kapal dan memberi arahan untuk mengambil life jacket dan memakainya untuk menyelamatkan diri dengan cara menyeburkan diri kelaut.

“Saya pun langsung membangunkan kawan-kawan yang ada di dalam kapal untuk mengambil life jacket dan memakainya untuk menyelamatkan diri dengan cara melompat ke laut,” pungkasnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Penemuan Jasad Bergantung di Dapur Rumah, Kapuas Hulu
Artikulli paraprakKapolri Pastikan Pengamanan KTT G20 Real Time
Artikulli tjetërDua ASN Kemenag Kab. Solok Ikuti MTQ Korpri Nasional ke 6

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.