Iklan
Iklan
BerandaNASIONALPolda Kalbar Rakor Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Polda Kalbar Rakor Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

REDAKSISATU.ID – Polda Kalbar melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek), sebagai langkah awal persiapan Operasi Lilin Kapuas 2023 dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, di Ruang Graha Khatulistiwa Mapolda, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Rabu 20 Desember 2023.

Rakor lintas sektoral yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK.,M.H. didampingi oleh Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si., dan dihadiri oleh Pj Gubernur Kalbar dr. Harisson Azroi, M.Kes., Pangdam XII Tanjungpura yang diwakili oleh Asops Kasdam XII Tanjungpura, PJU Polda Kalbar, Kapolres Jajaran, dan stakeholder serta instansi terkait.

Dalam rapat tersebut, Kapolda Kalbar menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh pihak yang terlibat dalam operasi baik Kepolisian, TNI, maupun seluruh  stakeholder terkait. Sehingga agenda pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kalimantan Barat dapat berjalan dengan aman dan  lancar.

BACA JUGA  BAP DPD RI Tindaklanjuti 5 Aduan Terkait Konflik Tanah
Rakor
Pejabat Umum (PJU) Polda Kalbar saat mengikuti Rakor yang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Pipit Rismanto di Ruang Graha Khatulistiwa Mapolda, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Rabu 20 Desember 2023.

“Untuk mencapai tujuan pelaksanaan operasi ini maka keterpaduan setiap instansi sangatlah diperlukan, sehingga seluruh Personel yang bertugas di lapangan tidak ragu-ragu lagi dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Irjen Pol Pipit Rismanto.

Mantan Dirtipidter Bareskrim Polri mengajak seluruh stakeholder yang ada untuk bekerjasama menjaga keamanan, baik pada perayaan Natal 2023 maupun Tahun Baru 2024.

“Kita jaga wilayah Kalimantan Barat ini agar tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolda Kalbar.

Sebagai informasi, Ops Lilin Kapuas 2023 ini akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung dari tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

Editor: Adrianus Susanto318

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.