Iklan
Iklan
BerandaNASIONALPolda Kalbar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023

Polda Kalbar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023

REDAKSISATU.ID – Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 dipimpin oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.IK.,M.Si, di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Jumat 10 November 2023, pagi.

Upacara yang diikuti Pejabat Utama (PJU) Polda Kalbar beserta Personel Polda Kalbar mengusung tema: “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Dalam amanatnya, Menteri Sosial Tri Risma Harini yang dibacakan langsung oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang dan gugur demi Kemerdekaan dan Kedaulatan Bangsa Indonesia.

BACA JUGA  Kapolda Kalimantan Barat Silahturahmi Bersama Perkumpulan Merah Putih

Upacara
Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.IK.,M.Si, saat memimpin langsung Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Jumat 10 November 2023, pagi.

“Para Pahlawan telah mengorbankan segalanya, bahkan nyawa mereka, demi memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Mereka rela meninggalkan keluarga, harta benda, dan kenyamanan hidup mereka demi meraih Kemerdekaan,” kata Brigjen Pol Roma Hutajulu.

Menteri Sosial juga mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani semangat dan perjuangan para Pahlawan.

“Kita harus terus berjuang untuk membangun Bangsa Indonesia yang lebih baik. Kita harus mengisi Kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

BACA JUGA  Jenazah Iqbal Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya Ditemukan

Upacara
Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Jumat 10 November 2023, pagi.

Wakapolda Kalbar juga mengajak seluruh Personel Polda Kalbar untuk mengamalkan nilai-nilai Kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nilai-nilai Kepahlawanan adalah nilai-nilai luhur yang harus kita jaga dan kita lestarikan. Mari kita bersama-sama mengamalkan nilai-nilai Kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita menjadi Pahlawan bagi diri kita sendiri, keluarga, masyarakat, dan bangsa Indonesia,” ungkap Brigjen Pol Roma Hutajulu.

Sebagai informasi, upacara peringatan Hari Pahlawan 2023 di Polda Kalimantan Barat tersebut ditutup dengan mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur.

Sumber: Humas Polda Kalbar 

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  BULD DPR RI Kaji Kebijakan Pencemaran Lingkungan Hidup Pasca UU Ciptaker

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.