Polda Kalbar Gelar Operasi Keselamatan Kapuas 2023

0
111
Operasi Keselamatan
Apel gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2023 di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar yang dipimpin langsung oleh Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Kombes Pol. Reguel Siagian, Selasa 7 Februari 2023.
REDAKSISATU.ID – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar Operasi Keselamatan Kapuas 2023 yang dimulai Selasa 7 hingga 20 Februari 2023.

Operasi Keselamatan Kapuas 2023 tersebut ditandai dengan Apel gelar Pasukan di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar yang dipimpin langsung oleh Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Kombes Pol. Reguel Siagian.

Dalam amanatnya, Irwasda menyampaikan bahwa Operasi Kepolisian ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

BACA JUGA  Aniaya Anak Dibawah Umur Pelakunya Berhasil Diciduk

Operasi Keselamatan
Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol. Reguel Siagian, Dirlantas Kombes Pol Mohammad Iqbal, Kabidhumas Kombes Pol Raden Petit Wijaya saat memberikan Keterangan Pers, usaha Apel gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2023 di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Selasa 7 Februari 2023.

“Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah kasus Laka Lantas, dan semoga di tahun ini terjadi penurunan,” ungkap Kombes Pol. Reguel Siagian.

Operasi Keselamatan Kapuas 2023 ini akan dilaksanakan serentak di seluruh Polda jajaran Mabes Polri hingga tingkat kewilayahan selama 14 hari kedepan, yaitu mulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2023.

“Pelaksanaan operasi ini dititik beratkan pada pendekatan Preemtif dan Preventif serta penindakkan terhadap pelanggaran lalu lintas,” tandasnya.

BACA JUGA  Ditsamapta Polda Kalbar Berjibaku Padamkan Karhutla di Kubu Raya

Operasi Keselamatan
Apel gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2023 di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar yang dipimpin langsung oleh Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Kombes Pol. Reguel Siagian, Selasa 7 Februari 2023.

Irwasda Polda Kalbar juga menyampaikan, bahwa terkait ETLE Mobile, saat ini kendaraan yang dilengkapi sistem ETLE yang dimiliki Polda Kalimantan Barat  yang sebelumnya dilakukan uji coba sedang dilakukan tahap evaluasi, sehingga saat ini masih dalam fokus ETLE Statis yang ada di Kota Pontianak.

“Untuk penindakkan akan dilakukan dengan cara simpatik, ada tilang elektronik yang akan dikedepankan, untuk tilang manual itu situasional, tetapi kedepan akan ada satu unit ETLE Mobile, dan yang mobile ini tidak harus menetap di Kota Pontianak tetap dapat dibawa ke daerah-daerah,” tuturnya.

Diharapkan dengan adanya Operasi Keselamatan ini, Masyarakat dapat mematuhi peraturan berlalu lintas, sehingga angka pelanggaran dapat ditekan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Sumber: Humas Polda Kalbar
Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Forkopimcam Bunut Hulu Sosialisasi Larangan Kegiatan Tambang Emas Ilegal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.