kemenag
REDAKSI SATU.ID|KOTA TANGSEL-H.Pilar Saga Ichsan,S.T., pimpin langsung Apel Hari Amal Bhakti yang ke-76 selaku Wakil Wali Kota Tangerang Selatan bersama dengan aparatur Kantor Kemenag Kota Tangsel, Ciater, Serpong (03/01). Kegiatan Apel ini menandakan pelaksanaan program yang akan dilakukan pada tahun 2022.

Di sela acara, Pilar menjelaskan, Dengan adanya Hari Amal Bhakti momentum keberadaan Kemenag Kota Tangsel mendapat dukungan dan motivasi di tengah masyarakat,tak lupa menghadirkan pelayanan kepada masyarakat di dalam sektor agama.

”Tumbuhkan sikap beragama yang toleran kepada penganut agama lainnya,” ujar Pilar yang menambahkan bahwa Kementerian Agama hadir menjadi payung teduh terhadap umat beragama karena sudah memberikan pelayanan prima.

Diketahui Indeks Kesalehan umat beragama dari 82,52 naik menjadi 83,92. Ditambah Indeks kerukunan umat beragama juga meningkat, yang semula sebesar 67,46 naik menjadi 72,39. Lalu Indeks kepuasan pelayanan KUA yang awalnya 77,8 menjadi 78,90.Perihal tersebut,Pilar dapat memastikan pelayanan Kemenag di Tangsel sudah mencapai maksimal.

Disamping itu, realisasi kerjasama dengan elemen masyarakat sudah terlihat dengan baik secara forum yang hingga saat ini aktif. Dimana tingkatnya pun beragam mulai dari daerah hingga tingkat nasional.

Di bidang finansial, dipastikan Kementerian Agama mampu mempertahankan prestasinya, dengan pembuktian diraihnya Opini WTP atas laporan keuangan. Dimana ini merupakan tahun ke lima Kantor Kemenag Tangsel mendapatkannya.

Wakil Walikota Tangsel pun berharap bahwa semua prestasi yang berhasil ditorehkan tahun ini bisa terus dikembangkan dan dipertahankan hingga nantinya pelayanan keagamaan di Kota Tangsel bisa terus maksimal dan menyamai pertumbuhan dan kemajuan kota termuda di Banten ini.

(Ardhi)

BACA JUGA  Enny Sri Handayani Calon Kuat Balon Peradi Kota Tangerang 2 Periode
Artikel sebelumyaRumah Warga di Entikong Roboh Diterjang Tanah Longsor
Artikel berikutnyaBerniat Lerai Keributan, Anggota Polri Malah Diserang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.