Persinaga Cup Kota Bengkulu Berakhir, PS Tangan Mas Payakumbuh Gondol Sejumlah Medali

0
53
tangan
RedaksiSatu – Persinaga Cup Kota Bengkulu Tahun 2021 telah berakhir. Ditutup pada Minggu malam (19/12). Event yang diikuti oleh seluruh pesilat se Sumatra ini memberi banyak pelajaran bagi seluruh peserta yang bertanding untuk pengembangan kemampuan mereka dimasa mendatang.
Perguruan Silat Tangan Mas Payakumbuh yang menurunkan 18 orang pesilat terbaiknya, 13 orang diantaranya menggondol medali pada kejuaraan kali ini. Sebuah prestasi yang patut diapresiasi.

Pembina dan Dewan Guru PS Tangan Mas Payakumbuh, H. Irwan Boer, melalui chat grup WhatsApp selalu memberikan motivasi, semangat, dan evaluasi setiap kali pesilatnya turun ke gelanggang. Melalui video permainan yang dikirimkan, Irwan langsung mengevaluasi. Sangat jelas terlihat dukungan dan arahan serta motivasi yang disampaikan oleh bapak dua anak ini.

“Kita ingin pesilat kita tampil maksimal. Jika mereka belum beruntung, video permainan mereka bisa menjadi evaluasi agar kedepan mereka bermain lebih baik lagi. Begitu juga sebaliknya, jika mereka menang, melalui video dan arahan kita, kita pupuk semangat para pesilat agar tidak terlena dengan kemenangan dan meningkatkan kemampuan pada babak berikutnya,” jelas Irwan.

Selanjutnya Irwan berharap semoga ivent-ivent yang akan datang bisa diikuti oleh pesilat Tangan Mas Payakumbuh dan mereka bisa meriah kesuksesan. “Latihan disiplin dan kontiniu akan mampu membentuk fisik dan kemampuan bertanding yang bagus. Asah kemampuan yang ada dan InsyaAllah keberhasilan bisa diraih,” pungkas Irwan.

Arif Fadli, pelatih Tangan Mas Payakumbuh menyebut, meski ada yang kalah dan ada yang menang, apresiasi dan dukungan tetap diberikan kepada semua pesilat. “Usaha maksimal telah mereka tunjukkan. Kekalahan dan kemenangan mereka patut kita hargai. Memang beberapa pertandingan tidak sesuai dengan ekspektasi kita, tentu ini akan menjadi evaluasi kita setelah laga ini,” jelas Arif.

BACA JUGA  Umar, Baban Peduli Kasih: "Korban Bencana Alam"

Dari kejuaraan yang dgielar dari 15 hingga 19 Desember 2021 ini, PS Tangan Mas Payakumbuh menggondol 5 medali emas, 4 medali perak, dan 4 medali perunggu. 5 medali emas masing-masing pada Kelas Usia Dini 2 medali emas, pada kelas Pra Remaja 1 medali emas, pada Kelas Remaja 1 medali emas, dan pada Kelas Dewasa 1 medali emas.

Selanjutnya ada 4 medali perak yang berhasil diraih oleh pesilat Tnagan Mas Payakumbuh, masing-masing pada Kelas Usia Dini, Kelas Pra Remaja, Kelas Remaja, dan Kelas Dewasa. Begitu juga peraihan medali perunggu juga diperoleh 4 medali yang diraih oleh pesilat Kelas Usia Dini 2 medali, dan Kelas Pra Remaja 2 medali. (Nina)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.