Iklan
BerandaDAERAHPersinaga Cup 2021 Resmi Dibuka Wagub Bengkulu

Persinaga Cup 2021 Resmi Dibuka Wagub Bengkulu

Bengkulu | redaksisatu.id – Persinaga Cup 2021, yang akan berlangsung selama lima hari, resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, Rabu (15/12/2021).

Persinaga Cup 2021, yang diikuti oleh ratusan pesilat se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), berlangsung di Gelanggang Olah Raga Sawah Lebar Kota Bengkulu.

persinaga

Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, mengatakan,”olah raga bela diri pencak silat, merupakan warisan nenek moyang bangsa Indonesia, karena itulah harus kita jaga dan lestarikan.” ucapnya.

“Pencak silat, sudah menjadi cabang olah raga yang sudah diperhitungkan, baik dalam berbagai kejuaraan lokal, kejuaran nasional, bahkan internasional,” jelas Rosjonsyah.

“Kita inginkan, kegiatan kejuaraan seperti ini, akan melahirkan atlet-atlet berprestasi, yang kedepandapat mewakili Provinsi Bengkulu,” tambah Rosjonsyah.

persinaga

Pemerintah Provinsi Bengkulu, siap memberikan dukungan untuk para atlet. Pemrov Bengkulu berharap Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bengkulu, dapat melahirkan atlet yang akan menjadi kebanggaan Daerah Bengkulu.

BACA JUGA  Total Gempa Susulan yang Sudah Terjadi Minggu, 27 Februari 2022

Ditempat yang sama, ketua panitia kejuaran Persinaga Cup 2021 se –Sumbagsel, Eko Yulianto mengatakan, kegiatan kejuaraan pencak silat di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu, dilaksanakan mulai 15 Desember sampai denggan 19 Desember 2021.

persinaga

‘Kegiatan kejuaraan pencak silat ini, diikuti Provinsi Bengkulu, Sumatera Selatan, Jambi dan Sumatera Barat,  kejuaraan diikuti 765 pesilat, “ jelas EKo Yulianto.

Kejuaran Persinaga Cup 2021, di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu, mempertandingkan kategori fighter, dengan tingkatan usia dini (anak-anak), pra remaja (SMP sederajat), remaja (SMA sederajat, dan dewasa atau umum. (Q-74)

BACA JUGA  Musyawarah Unit PUK Simpang Empat F.SPTSI - K. SPSI Cabang Pasbar

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.