Iklan
Iklan
BerandaINTERNASIONALPenumpang Kapal Pesiar Jatuh di Selat Singapura

Penumpang Kapal Pesiar Jatuh di Selat Singapura

Seorang penumpang kapal pesiar Royal Caribbean Spectrum of the Seas jatuh ke Selat Singapura, kata Otoritas Maritim dan Pelabuhan Singapura (MPA), Senin (31/7/2023).

Terjadinya peristiwa seorang penumpang jatuh dari, kapal pesiar Royal Caribbean Spectrum of the Seas’ di Selat Singapura ,belum diketahui penyebabnya.

Upaya pencarian seorang penumpang yang jatuh di kapal pesiar, telah dikoordinasikan tetap berjalan, dilakukan oleh Pusat Koordinasi Penyelamatan Maritim (MRCC) sedang berlangsung.

MRCC diberitahukan tentang insiden tersebut sekitar pukul 7.50 pagi pada hari Senin saat kapal sedang dalam perjalanan ke Singapura.

MRCC telah mengeluarkan siaran keselamatan navigasi, ke kapal-kapal di Selat Singapura dan, kapal-kapal di pelabuhan.

untuk terus mencari orang yang hilang dan melaporkan setiap penampakan. Rincian penumpang yang hilang tidak diberitahukan.

Spectrum of the Seas meninggalkan Singapura pada pukul 16.30, kata MPA dalam pembaruan selanjutnya pada pukul 23.00.

Pernyataan awalnya, dikirim tak lama setelah jam 9 malam, dan Ia mengatakan kapal itu “saat ini berlabuh di Singapura” dan “mendukung penyelidikan”.

Dalam pernyataan yang dikirim pada pukul 22.30, Royal Caribbean International menyampaikan Spectrum of the Seas telah “dibebaskan oleh pihak berwenang” dan berlayar sesuai jadwal pada Senin malam.

Rencana perjalanan di situs web Royal Caribbean menunjukkan perjalanan pada pukul 12 malam ke Tokyo, dengan pemberhentian di Vietnam dan Hong Kong, dimulai pada 31 Juli.

Situs pelacakan kapal Lalu Lintas Laut menunjukkan bahwa, pada pukul 22.30, kapal sedang dalam perjalanan ke Nha Trang, Vietnam.

Royal Caribbean menambahkan, bahwa awak kapal segera melakukan pencarian dan penyelamatan ketika ditemukan orang tersebut telah jatuh ke laut.

Tim perawatan saat ini menawarkan bantuan dan dukungan kepada keluarga penumpang yang hilang, kata perusahaan itu.

Dikutip dari CNA

Trending