Iklan
Iklan
BerandaNASIONALPengukuhan BAAS, Kapolres Sekadau Nyatakan Polisi Siap Bersinergi Tangani Stunting

Pengukuhan BAAS, Kapolres Sekadau Nyatakan Polisi Siap Bersinergi Tangani Stunting

REDAKSISATU.ID – Kapolres Sekadau Polda Kalimantan Barat AKBP Suyono S.I.K., S.H., M.H., menyatakan bahwa Polisi siap bersinergi menangani stunting. Sinergisitas dan kolaborasi ini merupakan pergerakan untuk menurunkan angka Stunting di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

Pernyataan Kapolres AKBP Suyono ini disampaikan langsung pada saat Bupati Sekadau Aron S.H, mengukuhkan Bapak Asuh/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS), yang dikukuhkan secara langsung oleh Bupati Sekadau, di Aula Kantor Bupati Jl. Merdeka Timur Km. 09, Komplek Pemda Sekadau, Selasa pagi 25 Juli 2023.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono secara terpisah menyampaikan bahwa pihak Kepolisian siap mendorong dan berkolaborasi bersama stakeholders, serta optimis bahwa penanganan penurunan angka prevalensi stunting di Kabupaten Sekadau dapat berjalan sesuai harapan berkat sinergitas berbagai pihak.

BACA JUGA  IRT Curi Perhiasan Senilai Rp80 Juta Berhasil Ditangkap

Kapolres
Pengukuhan BASS Kabupaten Sekadau di Aula Kantor Bupati Jl. Merdeka Timur Km. 09, Komplek Pemda Sekadau, Selasa pagi 25 Juli 2023.

“Berkat kerjasama yang baik oleh semua pihak, saya berharap dengan dikukuhkannya Bapak Asuh/Bunda Asuh Anak Stunting pada hari ini menjadi momentum untuk kita bergerak bersama dalam penurunan Stunting di Kabupaten Sekadau,” kata Kapolres.

Sementara itu, menurut Bupati Sekadau Aron S.H, bahwa Bapak Asuh/Bunda Asuh Anak Stunting adalah gerakan gotong royong seluruh elemen bangsa dalam mempercepat penurunan stunting yang menyasar langsung kepada balita stunting dan keluarga yang beresiko tinggi mengalami stunting.

Bapak Asuh/Bunda Asuh Stunting terdiri dari Stakeholders terkait di Kabupaten Sekadau meliputi SKPD, Polres hingga Polsek jajaran, Koramil, maupun lini terkait lainnya. Berdasarkan data SSGI Tahun 2022 prevalensi stunting di Kabupaten Sekadau meningkat sebesar 35,5 % dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA  Korupsi BTS Rp8.23 Triliun, Menteri Kominfo Johnny Resmi Ditahan Kejagung

Kapolres
Pengukuhan BAAS Kabupaten Sekadau di Aula Kantor Bupati Jl. Merdeka Timur Km. 09, Komplek Pemda Sekadau, Selasa pagi 25 Juli 2023.

“Ini tentu menjadi perhatian dan PR kita bersama untuk dapat menurunkannya dalam upaya mendukung percepatan penurunan prevalensi stunting Nasional menjadi 14% di tahun 2024,” ujar Bupati.

Upaya penurunan angka stunting yang dilakukan secara masif dan kontinyu saat ini dapat mencegah munculnya stunting-stunting baru sehingga kedepannya nanti bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, dan produktif, menuju masyarakat Kabupaten Sekadau yang maju sejahtera dan bermartabat menyongsong generasi Indonesia emas tahun 2024.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Sekadau Subandrio S.H., M.H, Kapolres Sekadau, AKBP Suyono S.I.K., S.H., M.H, Dandim 1024 Sanggau / Sekadau diwakili oleh Kapten Indra F. Chaniago, Kepala kejaksaan Negeri Sekadau Zein Yusri Munggaran S.H., M.H, Sekda Sekadau Ir. Muhammad Isa M.Si, Ketua GOW Kab. Sekadau Ny. Wiwin Atriana Subandrio, SKPD lingkup Pemkab Sekadau, para Camat di wilayah Kabupaten Sekadau, pimpinan Bank, serta Satgas Stunting Kabupaten Sekadau.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Kapolres Ketapang Pimpin Pemadaman Karhutla di Desa Sungai Besar

Trending

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.