Iklan
Iklan
BerandaINTERNASIONALPelatih Inggris Menentukan Para Pemain Handal

Pelatih Inggris Menentukan Para Pemain Handal

LONDON – Pelatih Inggris Steve Borthwick, yakin dia telah mengambil keputusan pemain sudah tepat, (7/8/2023).

Pelatih Inggris Steve Bortwick telah memutuskan, setelah mengumumkan skuad Piala Dunia Rugbi pada Senin dengan beberapa kelalaian penting.

Borthwick memilih 19 pemain depan dan 14 pemain belakang, dengan lebih dari 1.400 caps, untuk turnamen di Prancis pada bulan depan.

Akan tetapi meninggalkan pusat Henry Slade, dan penyerang lepas Alex Dombrandt dalam kelalaian yang sangat mengejutkan.

Ada sejumlah keputusan seleksi yang sangat sulit untuk dibuat, mengingat kualitas skuat latihan kami yang lebih luas.

Beberapa pemain yang sangat bagus telah melewatkan seleksi, seperti persaingan untuk memperebutkan tempat selama delapan minggu terakhir, dan lebih banyak persiapan,” kata Borthwick.

Piala Dunia Rugby melibatkan tantangan unik dalam hal permintaan pemain, kebutuhan akan fleksibilitas skuad, dan terbatasnya jumlah tempat skuad yang tersedia.

“Prancis 2023 tidak berbeda, tetapi saya yakin kami telah memilih 33 skuat yang mampu memenuhi tantangan tersebut dan membuat kami berada di posisi terbaik untuk menjadi yang paling kompetitif di turnamen yang menarik.

Tentang alasan mengumumkan skuatnya pada awal Agustus, Borthwick menambahkan: “Kami percaya bahwa mengumumkan skuat sedikit lebih awal dari yang seharusnya.

Serta membawa kejelasan dan kepastian ke grup, memungkinkan para pemain memiliki waktu sebanyak mungkin, untuk beradaptasi dan berkembang sebagai sebuah skuat.”

Beberapa pemain yang memiliki kesempatan untuk tampil mengesankan dalam tes Sabtu lalu di Wales tidak membuat kemajuan, meskipun Theo Dan, yang tampil untuk pertama kalinya dalam kekalahan 20-9 di Cardiff terpilih.

Seperti yang dibuktikan oleh pertandingan hari Sabtu di Cardiff, kami memiliki serangkaian pertandingan uji coba yang berat hingga Agustus .

Saat kami melanjutkan persiapan itu menuju pertandingan, pembukaan Piala Dunia Rugbi melawan tim Argentina yang sedang dalam performa terbaik,” tambah pelatih tersebut.

Inggris menghadapi Wales lagi Sabtu ini dalam pemanasan internasional kedua mereka, tetapi kali ini di Twickenham.

Pasukan Borthwick melihat Ben Youngs, Dan Cole, dan Courtney Lawes bersaing di Piala Dunia keempat mereka. Youngs adalah pemain Inggris dengan penampilan terbanyak dengan 122 penampilan.

Inggris akan bertemu Argentina dalam pertandingan pembuka Pool D mereka di Marseille pada 9 September. Jepang, Samoa dan Cile adalah tim lain di grup tersebut. Dikutip dari CNA.

 

 

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.