Beranda KALBAR Pastikan Stok Minyak Goreng, Kapolda Kalbar Sidak Sejumlah Produsen

Pastikan Stok Minyak Goreng, Kapolda Kalbar Sidak Sejumlah Produsen

Pastikan
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro saat melakukan Sidak ketersediaan minyak goreng pada Produsen PT. Wilmar Cahaya Indonesia, Rabu 16 Maret 2022.
KALBAR | redaksisatu.id – Pastikan stok ketersediaan minyak goreng, Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Suryanbodo Asmoro melakukan sidak PT. Wilmar Cahaya Indonesia (PT. WCI) dan ke sejumlah tempat penyimpanan maupun produsen di Kota Pontianak.

Saat melakukan sidak untuk pastikan stok ketersediaan minyak goreng di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Kapolda juga melibatkan instansi terkait.

Dalam kesempatan ini untuk pastikan ketersediaan minyak goreng, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro dan Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Harisson Azroi, M.Kes meninjau langsung terkait produksi dan sistem distribusi minyak goreng di PT. Wilmar Cahaya Indonesia, Kecamatan Pontianak Utara, Rabu 16 Maret 2022.

BACA JUGA  Kapolri dan Menkes Batal Kunker ke PLBN Aruk Sambas
Pastikan
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat dr. Harisson Azroi, M.Kes., saat melakukan peninjauan langsung ketersediaan minyak goreng pada Produsen PT. Wilmar Cahaya Indonesia, Rabu 16 Maret 2022.

PT. Wilmar Cahaya Indonesia merupakan produsen minyak goreng di Kalimantan Barat. Kapolda juga pastikan stok minyak goreng aman untuk di Kalbar.

“Kita tadi sudah ke PT. Wilmar melihat secara langsung produksi yang dihasilkan oleh PT. Wilmar untuk mencukupi kebutuhan di Kalbar, satu hari itu produksinya untuk CPO 500 ton menghasilkan minyak 400 sampai 500 juga,” kata Suryanbodo Asmoro.

Menurutnya, 70% Produksi PT. Wilmar saat ini untuk memenuhi wilayah Kalbar, sementara 30% sisa kebutuhan Kalbar di cukupi dengan cara mendatangkan dari luar Kalbar.

BACA JUGA  Kapolri Intruksikan Strategi Mudik yang Aman dan Sehat Bagi Masyarakat
Pastikan
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat dr. Harisson Azroi, M.Kes.,saat melakukan koordinasi dengan Produsen minyak goreng PT. Wilmar Cahaya Indonesia, Rabu 16 Maret 2022.

“Harusnya tidak ada kelangkaan minyak di Kalbar, apabila ada kelangkaan, mungkin itu karena ada panic buying yang dilakukan masyarakat, membeli secara berlebihan sehingga menimbulkan kesan kekurangan, padahal tidak ada kekurangan,” ucap Suryanbodo.

Oleh sebab itu, Kapolda mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tenang dan tidak panik terkait stok minyak goreng di Kalbar, karena stok aman.

Terkait produksi hingga distribusi, Suryanbodo juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan secara ketat.

“Kita akan awasi dari produsen, distributor, hingga ke konsumen, kita awasi itu,” pungkasnya.

Adrian318

BACA JUGA  Pamer Kemaluan Pria di Tulungagung Berhasil Diciduk
Artikel sebelumyaPemulihan Ekonomi Bidang Transportasi Harus Didukung
Artikel berikutnyaDitresnarkoba Sampaikan Kronologi Pengungkapan Kasus 1 Ton Narkoba Asal Iran

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.