Beranda DAERAH Pasca Gempa Pasbar, IMA Pasbar melakukan Aksi Peduli

Pasca Gempa Pasbar, IMA Pasbar melakukan Aksi Peduli

Pasca Gempa Pasbar
PasbarRedaksi Satu – Pasca gempa Pasbar, IMA Pasbar melakukan aksi Peduli pengumpulan dana di berbagai titik di kota Medan.

IMA Pasbar dan masyarakat perantau Pasbar tersebut melakukan gerak spontan untuk menghimpun dana dari para pengguna jalan maupun masyarakat Medan, baik di persimpangan jalan di Kota Medan maupun di beberapa pasar.

IMA Pasbar (Ikatan Mahasiswa Pasaman Barat) Kota Medan Dan Perantau Pasaman Barat Kota Medan Peduli Musibah Gempa yang terjadi di Kabupaten Pasbar, berhasil menghimpun dana peduli di kota Medan.

Setelah melakukan kegiatan solidaritas tersebut, para perwakilan mahasiswa dan beberapa masyarakat bertolak dari Kota Medan, menuju Pasaman Barat untuk menyalurkan bantuan tersebut.Pasca Gempa Pasbar

Selanjutnya, selasa (08/03/2022) perwakilan mahasiswa antara lain, Nur Annisa, Sari, Indri, Fitri, Alfan Ahmadi, Ammar Breand, dan Rahmatullah, sera Hadia Putra mewakili IMA PASBAR kota Medan dan Perantau di kota Medan, berangkat ke Pasaman Barat, langsung menuju ke titik – titik lokasi korban gempa.

Diterangkannya, melalui kebersamaan dalam kegiatan penghimpunan dana tersebut, terlihat para mahasiswa dan perantau, semua bahu membahu menunjukkan rasa solidaritas dan peduli terhadap kampung halamannya yang saat ini sedang dilanda musibah.

Dikatakan oleh Sofyandi Lubis,SE salah seorang pengurus Ikatan Mahasiswa Perantau mengatakan bahwa rekan-rekan dan adek-adek Mahasiswa telah sampai di Pasbar pada tanggal 09 Maret 2022 langsung di lokasi korban gempa.

“Mereka langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada para korban di lokasi,”terangnya.

Menurutnya, adapun bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan, bahan obat obatan, terpal, pakaian anak-anak, makanan cepat saji, kebutuhan anak-anak dan bantuan uang secara tunai dan lain-lain.Pasca Gempa Pasbar

Dikatakannya, Masyarakat yang tertimpa musibah sangat senang melihat kedatangan Mahasiswa dari Kota Medan yang datang jauh-jauh karena rasa kepedulian dan perhatian akan kondisi saudara-saudara kita di kabupaten Pasaman pasca tertimpa musibah tersebut.

BACA JUGA  Kepala Lapas Berikan Penghargaan Kemenkumham ke Pemkab Tanggamus

Setelah Menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat tertimpa musibah para mahasiswa pun menyempatkan waktu bersilaturahmi untuk berjumpa dengan Bupati dan Wakil Bupati Kab.Pasaman Barat.

Menurutnya, pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Pasaman Barat, H.Hamsuardi dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat, H.Risnawanto mengucapkan Terima kasih kepada Ima Pasbar kota Medan dan Perantau Pasaman Barat di kota Medan atas dukungan dan kepedulian terhadap korban musibah yang terjadi di Pasaman Barat.

(Zoelnasti)

Artikel sebelumyaSMK Alfatih mendapatkan visitasi dan akreditasi oleh badan akreditasi nasional
Artikel berikutnyaRS Primaya Bekasi Utara Digugat Uang Ganti Rugi Rp6.25 M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.