Iklan
Iklan
BerandaNASIONALPanglima Koarmada I Pimpin Upacara Sertijab Danlantamal XII Pontianak

Panglima Koarmada I Pimpin Upacara Sertijab Danlantamal XII Pontianak

REDAKSISATU.ID – Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Dr. Yoos Suryono H.,M.Tr.(Han).,M.Tr.Opsla memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII, di Lapangan Upacara Mako Lantamal XII, Jl. Wajok Hilir Km. 17, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa 23 April 2024.

Sertijab Danlantamal XII Pontianak itu Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/382/IV/2024 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Masa Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, jabatan Komandan Lantamal XII dari Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS kepada Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E.,M.Si., M.Tr.Opsla.

Laksma TNI Avianto Rooswirawan, S.E.,M.Si.,M.Tr.Opsla, sebelumnya merupakan Pati Sahli Kasal Bidang Wilnas dan selanjutnya dipercaya menjabat sebagai Danlantamal XII Pontianak, menggantikan Laksma TNI Agoeng MKS yang kemudian akan menjabat sebagai Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut atau (Seskoal).

BACA JUGA  Forkopimda Kalbar dan Mabes Polri Tinjau TPS Pemilu 2024
Panglima
Pejabat Umum (PJU) Lantamal XII Pontianak, Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, para Tokoh dan Tamu Undangan menghadiri Upacara Sertijab Danlantamal XII, di Lapangan Upacara Mako Lantamal XII, Jl. Wajok Hilir Km. 17, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa 23 April 2024.

Dalam amanatnya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak, agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik. Pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personel semata, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih.

“Selaku Panglima dan atas nama pribadi serta segenap jajaran Koarmada I saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam pengabdiannya selama ini, semoga ke depan lebih sukses dan lebih berprestasi pada penugasan berikutnya,” ungkapnya.

BACA JUGA  KPK Tetapkan Wamenkumham sebagai Tersangka
Panglima
Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Dr. Yoos Suryono H.,M.Tr.(Han).,M.Tr.Opsla saat menyerahkan Tongkat Komando Danlantamal XII Pontianak kepada Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan dalam Upacara Sertijab di Lapangan Upacara Mako Lantamal XII, Jl. Wajok Hilir Km. 17, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa 23 April 2024.

Pangkoarmada I juga mengucapkan selamat kepada Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan yang diberikan kepercayaan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut sebagai Komandan Lantamal XII.

“Kepada Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, saya ucapkan selamat atas kepercayaan pemimpin TNI Angkatan Laut sebagai Komandan Lantamal XII. Saya percaya dengan bekal pengalaman penugasan sebelumnya, Laksamana akan mampu mengemban tugas ini dengan baik,” tegasnya.

Hadir dalam upacara Sertijab itu, diantaranya PJu Lantamal XII Pontianak, Forkompinda Provinsi Kalimantan Barat, Tokoh-tokoh dan undangan lainnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  KPK Benar-benar Tambah Kapasitas Rutan

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.